Menteri PUPR tinjau tanggul sungai Babakan Brebes

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Brebes – Menteri PUPR Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono,M sc, Ph D beserta rombongan meninjau pengerjaan proyek peninggian tanggul Sungai Babakan di wilayah Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes Jawa Tengah.

Dalam kunjungannya ini menteri PUPR Basoeki memerintahkan langsung pengerjaan tanggul dan pengerukan Sungai Babakan kepada kontraktor BUMN Wijaya Karya. “Pengerjaan tanggul dan pengerukan sungai harus selesai satu minggu dan paling lambat 10 hari,” Kata Menteri Basoeki

“Kita kerjakan cepat, sore ini kita mulai tadi saya sudah telepon ( kontraktor) Wijaya Karya dan alat berat akan langsung di datangkan sore ini juga,“ kata Basoeki kepada awak media di lokasi jebolnya tanggul Sungai Babakan, Minggu (12/01).

Masih kata Menteri PUPR, penanganan ini tidak hanya perbaikan tanggul sungai babakan saja akan tetapi juga pengerukan dan pelebaran sungai babakan.

“Selain kerja cepat, kita juga harus cerdas, nanti tanah kerukannya akan di jadikan tanggul dan harus dipadatkan, kalau tidak, bisa bablas terkena arus air sungai,” jelas Basoeki.

Diberitakan sebelumnya dimedia ini, akibat jebolnya tanggul sungai babakan ini mengakibatkan banjir yang menggenangi beberapa desa yang berada di wilayah kecamatan Ketanggungan dan sekitarnya, antara lain desa Cikeusal Lor dan Cikeusal Kidul dan desa Ketanggungan pada Rabu (08/01).

Akibat curah hujan yang tinggi dibeberapa daerah di wilayah kabupaten Brebes seperti daerah Brebes Selatan, sungai Babakan tidak bisa menampung air hujan dan air kiriman dari daerah Brebes Selatan sehingga debit air sungai Babakan waktu banjir. Rabu (8/1) kurang lebih 3-4 meter dan meluap membanjiri jalan jalur Brebes Purwokerto serta perumahan penduduk di kecamatan Ketanggungan dan sekitarnya.

 

 

Reporter : Aing

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *