Peduli bencana banjir bandang dan tanah longsor, PGRI Sobang gelar baksos

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak- Persatuan Guru Republik Indonesi PGRI Kecamatan Sobang, Minggu (12/1) menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Peduli bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Lebak. Kegiatan Bakti sosial yang dikuti sebanyak 120 orang tersebut terdiri dari guru TK, SD, MI, SMP, MTs, SMA dan Aliyah se-Kecamatan Sobang.

Diterangkan salahsatu anggota PGRI Kecamatan Sobang, Kegiatan Baksos ini dipusatkan di Kampung Muhara, Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebakgedong, Kegiatan Baksos juga disebut sebagai wujud kepedulian atas dampak buruk yang timbul akibat bencana banjir bandang sungai Ciberang dan tanah longsor dibeberapa titik sehingga membuat kumuh lingkungan penduduk terutama yang tinggal di bantaran sungai.

Selain menyisakan dampak lumpur cukup tebal, sebagaimana telah diberitakan mitrapol.com bahwa bencana itu juga telah merusak sejumlah fasilitas umum termasuk rumah penduduk yang habis disapu air bah pada Selasa, 1/1/2020 lalu, musababnya, tidak sedikit kerugian materil harus ditelan para korban.

Dikatakan Ketua PGRI Kecamatan Sobang H.Yuliyadi, M.Pd, dirinya telah mengajak semua anggota PGRI untuk dapat ikut serta turun ke wilayah bencana, menurut dia, semua sudah disarankan supaya membawa peralatan kerja bakti seperti Cangkul, Singkup, Karung, Pompa air (alkon) dan lainnya.

“Alhamdulillah dari PGRI Sobang cukup kompak, tentu saja kami pengurus sangat bangga”,Ujar Yuliyadi yang turut hadir dilokasi bencana.

Untuk diketahui, PGRI Kecamatan sobang telah melaksanakan Bakti sosial membersihkan lumpur tebal sisa banjir yang terdapat di lingkungan gedung Sekolah Menengah Pertama, SMPN 1 Lebakgedong, tidak hanya itu, sejumlah saluran air dan beberapa rumah penduduk juga turut dibersihkan.

Lebih lanjut, Sekertaris PGRI Kecamatan Sobang Ade Hidayat. M.Pd menuturkan, selain bakti sosial membersihkan lumpur dilokasi bencana, pihaknya juga telah mendistribusikan logistik berupa bahan pokok untuk warga yang terdampak bencana banjir bandang dan tanah longsor.

“Tidak sebatas tenaga kami juga sudah membantu logistik dan bahan pokok bagi para korban bencana di Kecamatan, Sajira, Cipanas dan Lebakgedong,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Ubay Pol

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *