Arahan Kapolsek Somba Opu saat hadiri musrenbang tingkat kelurahan

by -17 views

MITRAPOL.com, Gowa – Kapolsek Somba Opu AKP Jamaluddin menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Tamarunang di Aula kantor Lurah Tamarunang, Kecamatan Somba Opu, Kab. Gowa, Selasa (14/01/2020) pukul 14.00 Wita.

Kegiatan ini dihadiri beberapa anggota DPRD Gowa dapil Somba Opu, di antaranya, (Andi Lukman Naba, Asmollah, Hj. Haniah Hafid, Asnawi Syam, Taufik dan Nurliah), juga hadir camat Somba Opu, Korwil pendidikan, UPTD pendidikan Somba Opu, Kepala Puskesmas Samata, Bhabinkamtibmas, Babinsa, tokoh masyarakat,Ketua PKK kelurahan Tamarunang dan lembaga kemasyarakatan.

Lurah Tamarunang Muchtar Ninra saat membuka musrenbang mengatakan, kegiatan ini memberikan kesempatan kepada peserta untuk menyampaikan usulan yang bertujuan menampung dan menetapkan kegiatan prioritas kegiatan yang akan diajukan untuk dibahas pada musrenbang kecamatan menjadi prioritas kegiatan di wilayah kelurahan Tamarunang.

Sementara itu anggota DPRD, ketua komisi III Andi Lukman Naba menyampaikan, Musrenbang Kelurahan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan khususnya kami DPRD untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan wilayah kelurahan terkait yang didasarkan pada peningkatan kwalitas SDM dan infrastruktur.

“Musrenbang ini untuk mendapatkan masukan sebagai perioritas pembangunan dengan meningkatkan Kualitas SDM dan Infrastruktur Untuk Pengurangan Kemiskinan dan Ketimpangan Wilayah Melalui Pembangunan Berkelanjutan,” ujarnya.

Sementara itu arahan dari Kapolsek Somba Opu AKP Jamaluddin, menyampaikan bahwa dalam rangka meningkatkan keamanan, ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Somba Opu, kami menghimbau dan mengajak untuk menghidupkan kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling) dengan mengedepankan masyarakat sebagai basis deteksi dini terhadap ancaman gangguan Kamtibmas di masing-masing lingkungan dan dibantu Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa di setiap wilayah untuk pembinaan dan pengawasan.

“Mari tingkatkan kepedulian dan menjaga Kamtibmas dan mewujudkan kedamaian disetiap lingkungan kita. Karena rasa aman milik kita bersama dan rasa aman adalah tanggung jawab kita bersama,” ucap Kapolsek Somba Opu.

 

 

Reporter: Armand AR

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *