Kapolda Kaltara didampingin Kapolres Nunukan launching Aplikasi Sebatik

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Kapolda Kalimantan Utara Brigjen Pol Drs. Indrajit, didampingi Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Bupati, Ketua Pengadilan, Kajari Nunukan dan Wakil Ketua DPRD Nunukan meresmikan secara simbolis beberapa sarana Publik dan Inovasi hasil karya Polres Nunukan. Senin (13/1).

Brigjen Pol Drs Indrajit dalam kunjungan ke Nunukan kali ini meresmikan beberapa fasiltas umum diantaranya nama Jalan Bharatu. M. Aldy, Taman Andra Dharmalaksana 99, Tugu Pengabdian Rajawali Tribrata, Gerbang Bhayangkara Polres Nunukan dan Launching Aplikasi Sebatik Polres Nunukan.

Kapolres Nunukan mengatakan bahwa Aplikasi Sebatik yang di launching ini telah menjalani masa sosialisasi kurang lebih setahun dengan jumlah pengguna atau mendownload kurang lebih 10.352 pengundu, atau 10% dari total masyarakat Nunukan.

Kapolres berharap setelah Launching akan semakin banyak masyarakat yang mengunakan aplikasi Sebatik sehingga kehadiran Polri ditengah tengah masyarakat akan semakin dirasakan oleh masyarakat, hanya dengan satu jari personil Polres Nunukan akan segera hadir melayani masyarakat.

Perlu saya sampaikan, Aplikasi Sebatik merupakan realisasi dari program Promoter Polri yang telah dilaksanakan oleh Polres Nunukan yakni dengan melakukan pembenahan Sistem Operasional Kepolisian dan Pelayanan Publik yang berbasis Informasi Tehnologi.

Aplikasi Sebatik ini merupakan kependekan dari Sistem Elektronik Berbasis Aplikasi Terpadu Informasi Kepolisian.

Penamaan Sebatik diambil dari salah satu Pulau yang ada di Kabupaten Nunukan, Pulau terluar yang dihuni suku Bugis Bone, Pulau Sebatik ini berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia.

Aplikasi Sebatik itu sendiri berisi sejumlah program diantaranya, Pelayanan SIM Online, SKCK Online, SP2HP Online, Pengaduan Masyarakat, Laporan Kejadian Tindak Pidana dan Lakalantas dan berisi berita dari Humas Polres Nunukan.

 

 

Reporter : Yuspal

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *