Polisi inovatif, anggota Sat Brimob Polda Sulsel ciptakan produk unggulan Bio Teratai

by -17 views

MITRAPOL.com, Sulsel – Aiptu Purwanto anggota Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan telah mampu menciptakan produk unggulan Bio Teratai yang sudah banyak dipakai di berbagai daerah di Indonesia maupun di luar negeri.

Salah satunya di wilayah Papua, pada saat Aiptu Purwanto melaksanakan tugas Operasi Aman Nusa 2019 di sana, masyarakat Papua sangat senang bisa dikenalkan dengan produk tersebut. Disamping melaksanakan tugas di Papua, Purwanto menyempatkan waktunya berbagi ilmu dengan masyarakat petani di sana.

Tak hanya di Papua, produk Bio Teratai yang diciptakan Purwanto ini juga telah sampai dan digunakan petani di Jepang. “ya, Mrs. Akiko namanya, jadi dititipkan pada mahasiswi yang melaksanakan pertukaran pelajar untuk dicoba di Jepang, dan Alhamdulillah berhasil juga di sana,” ucap Purwanto.

Selain Jepang dan Papua, produk Bio Teratai ini juga telah lama digunakan di Kab. Gowa tepatnya di kampung sayur rumah koran Malino.

Bio Teratai ini juga sudah dipresentasikan ke Prof. Dr. Ir. Baharuddin, M.Sc. (Dekan Fakultas Pertanian UNHAS). “Lanjutkan produknya pak Pur, produk ini sangat membantu para petani di Indonesia. Pak Pur adalah Polisi yang kreatif, sangat jarang ditemukan Polisi seperti bapak,” ujar Prof. Baharuddin.

“Saya sangat mendukung Indonesia dapat mencapai ketahanan pangan, apalagi pangan yang sehat, makanya saya mau berbagi ilmu dan pengalaman kepada siapa saja yang mau dan suka dengan hal ini agar apa yang telah saya temukan ini bisa bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat banyak,” pungkas Aiptu Purwanto.

 

 

Reporter: Armand AR

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *