Rumahnya hangus terbakar, seorang janda tua butuh perhatian Dinas terkait

by -57 views

MITRAPOL.com, Pandeglang – Sungguh malang nasib Ani (73), rumah janda tua ini musnah terbakar saat ditinggal pergi ke sawah untuk melakukan kegiatan sehari-harinya. Senin (13/1) sekira pukul 08.30.

Ani seorang janda warga di Kp. Pasirjatake Rt.02/03 Desa Patia, Kec. Patia, Kab. Pandeglang Banten kehilangan rumah semi permanennya. yang terbakar tanpa sisa.

Sobri (70) yang melihat kejadian kebakaran menerangkan, api sangat cepat melalap rumah bu Ani, dengan bangunan yang semi permanen dan kondisi air yang jauh, hanya dalam sekejap musnah terbakar, dengan kondisi umur saya yang sudah tua ini tidak bisa berbuat banyak untuk membantu memadamkan api, saya hanya bisa meratapi api, .terangnya.

Hal yang sama diungkapkan Wahid (55), dirinya juga hanya bisa meratapi api. Kasihan ibu itu pak, sudah tua, tinggal sendiri dan kesehari-hariannya hanya bertani, rumahnya sudah hangus terbakar, kami mengharapkan  adanya bantuan pemerintah untuk membantu ibu Ani.

Ani alias Sarnah, kini hanya bisa termenung kebingungan dan tetesan air mata kesedihannya, dirinya menjelaskan ke awak media tentang kejadian terbakaranya rumah miliknya ini.

Ibu tinggal kesawah pak, sepengetahuan saya semuanya sudah ibu rapihin dan engga ada kompor yang nyala, paparnya.

Yah rumah saya hangus pak, ibu tidak bisa mengatakan apa-apa lagi, saya juga shok mendengar kabar tetangga saya yang memnjemput saya kesawah dan mengatakan rumah saya hangus terbakar, terang Ani ke awak Mitrapol.com, Selasa (14/01).

Ini diduga dari hubungan arus pendek (Konsleting ) Listrik yang berada di ruangan kamar bagian depan rumah ibu Ani, terang Johanda tetangga korban.

Pihak Desa kemarin langsung terjun kelokasi kebakaran dan memberikan bantuan sementara kepada ibu Ani, mudah-mudahan Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang bisa secepat mungkin memperhatikan dan memberikan bantuan kepada ibu ani yang sudah lansia ini, pungkas Johanda.

 

 

 

Reporter : Royen Siregar

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *