Bantuan untuk korban banjir di Lebak dari Pemkab Pandeglang jadi sorotan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com – Pandeglang – Pemerintah Kabupaten Pandeglang beberapa hari yang lalu memberikan bantuan kepada korban bencana banjir bandang di kabupaten Lebak sebesar Rp.100 Juta Melalui Pemerintah Kabupaten Lebak.

Namun pemberian bantuan tersebut kini menuai sorotan.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, bantuan yang diberikan langsung oleh Bupati Pandeglang, Hj Irna Narulita dan diserahkan langsung kepada Bupati Lebak, Hj Iti Octavia Jaya Baya, diduga hasil sumbangan para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

Sebagaimana sesuai dengan surat edaran/himbauan bernomor 100/ 2 – Tapem tertanggal 7 Januari 2020 yang ditujukan kepada Kepala Dinas/Kantor dan Camat se – Kabupaten Pandeglang dengan dibubuhi tanda tangan Sekretaris Daera (Sekda) Kabupaten Pandeglang, Ferry Hasanudin

Dalam isi surat tersebut menyatakan imbauan sumbangan kepada seluruh ASN dan Honorer sebagai berikut :

– TKK/TKS = Seikhlasnya

– Golongan I dan II = 20.000

– Golongan III = 30.000

– Golongan IV = 40.000

– Eselon IV = 50.000

– Eselon III = 75.000

– Eselon II =100.000

Mengamati hal tersebut Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) Kabupaten Pandeglang, Drs Aap Aptadi mengkritisi dengan alasan bahwa bantuan tersebut hasil dari sumbangan ASN dan pegawai Honorer Pandeglang.

“Bantuan kepada Korban Bencana alam di Lebak, harus dibuka ke publik dan dipertanggung jawabkan oleh Sekda Pandeglang. Kalau perlu diaudit,” ujarnya saat ditemui di Sekretariat MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pandeglang, Selasa, (14/1/2020).

Aap menambahkan Sumbangan atau bantuan bagi korban terdampak bencana itu terkait, amanah dari donatur atau pemberi kepada korban yang terdampak musibah , ini merupakan sebagai wujud kepedulian sosial dan pengamalan ajaran agama (Heru)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *