Begini kronologis penangkapan dua tersangka pemilik 12 paket sabu di Aceh Besar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Banda Aceh – Unit 2 Satuan Reserse Narkoba Polresta Banda Aceh, berhasil menangkap dua tersangka pemilik 12 paket narkoba jenis sabu seberat 1.77 gram di gampong Cot Raya, Kecamatan Kutabaro, Aceh Besar, pada Senin (13/1/2020) malam.

Kedua tersangka itu adalah M alias Adi (23) warga Cot Raya dan HD (24) warga Deyah keduanya berdomisili di Kecamatan Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar.

Bacaan Lainnya

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kasat Resnarkoba Kompol Boby Putra Ramadan Sebayang, SIK kepada Mitrapol.com mengatakan, penangkapan kedua tersangka dilakukan berdasarkan informasi warga yang mulai resah dengan aktivitas kedua tersangka.

“Warga melaporkan aktivitas kedua tersangka ini di lingkungan mereka kepada polisi, maka dengan cepat petugas melakukan penyelidikan atas informasi tersebut,” tuturnya kepada Mitrapol.com, Selasa (14/1/2020).

Pada saat petugas dari Sat Resnarkoba sedang menyelidiki informasi di lokasi lanjutnya, tiba – tiba salah satu tersangka yang berinisial M alias Adi melarikan diri, namun berkat kesigapan petugas, tersangka berhasil diringkus.

“Dari penggeledahan di rumah tersangka, petugas mendapatkan 12 paket sabu yang disimpan di dalam dompet kecil berwarna hitam oleh tersangka M alias Adi,” kata Boby.

Selain 12 paket sabu, polisi juga mendapatkan satu kaca pirex, bungkusan narkotika jenis sabu, empat pipet plastik, tiga unit handphone dan satu unit sepeda motor Suzuki satria F warna merah nopol BL 4762 LI.

Berdasarkan pengakuan dari tersangka M alias Adi, sabu tersebut diperoleh dari HD warga Deyah, Kecamatan Kutabaro, Aceh Besar. Namun pada saat tersangka HD diamankan, petugas tidak menemukan barang bukti apapun di badannya.

Selanjutnya tersangka bersama barang bukti diamankan dan dibawa ke Sat Resnarkoba Polresta Banda Aceh guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Kedua tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) Subs 112 ayat (1) UU No.35 Tahun 2009 dengan ancaman kurungan 4 sampai 12 tahun penjara.

 

Reporter : Safdar S

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *