Mari Baronda Halteng, Panggilan unik untuk 20 ribu wisatawan ke Nusliko Park

  • Whatsapp
Wisata Nuliko Park terletak di Desa Nusliko, Halmahera Tengah, Maluku Utara.

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Provinsi Maluku Utara menargetkan kunjungan wisatawan ke Nusliko Park tidak terlalu muluk-muluk.

Kali ini Bupati Halteng, Drs Edi Langkara kepada sejumlah media mengatakan, target kunjungan wisatawan di Nusliko Park setiap tri wulan akan mendatangkan 2000 orang sepanjang tahun 2020.

Target itu dilihat pada kunjungan wisatawan yang berdatangan di awal Januari sebelum Nusliko Park diresmikan. Ternyara, wisata yang baru dibangun itu sudah mendatangkan 500 orang pengunjung setiap bulan.

“Saat ini Nusliko sudah mendatangkan 100 orang pengunjung setiap hari Sabtu dan Minggu, bahkan 500 orang per bulan, artinya target itu sangat realistik. Tahun ini kami targetkan, setiap tri wulan itu ada 2000 wisatawan. Berarti setahun bisa sampai 20 ribu orang lebih yang datang ke Halteng,” jelasnya, Selasa (14/1/2020).

Bupati yang akrab disapa Elang itu menambahkan, setelah wisata Nusliko Park rampung, tempat unik tersebut akan di kerja samakan dengan pihak ke Tiga (Investor).

“Ada tiga investor yang hendak berinvestasi di bidang industri pariwisata di Nusliko Park. Dan kami akan memberikan berbagai kemudahan bagi investor yang ingin menanamkan modalnya,” ungkap Bupati.

“Pembangunan Wisata Nusliko Park diperkirakan menghabiskan anggaran sebesar Rp 80 Miliar,” sambungnya.

Mari Baronda Halteng, kedatangan anda akan disambut dengan berbagi atraksi budaya, musik tradisional, serta berbagai menu khas orang Fagogoru.

Untuk diketahui, saat ini Halteng memiliki Lima Spot Wisata yang perlu anda kunjungi. Setiap wisata memiliki spot dengan daya tarik yang tak akan kalah saing dengan daerah lain.

“Kami menyediakan 5 tempat wisata yang siap di kunjungi yakni, Nusliko Park, Boki Maruru, Mangrove Kacepi, Pulau Sayafi dan Liwo, serta Pantai Siben Mara,” ungkap Elang.

 

 

Reporter : Sahwan

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *