Wakapolres Lambar bersama Tim Psikologi Polda Lampung berikan pembinaan kepada 15 peserta SIP

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Wakapolres Lampung Barat Kompol Vicky Dzulkarnain bersama Tim Psikologi dari Polda Lampung dipimpin Penata Bedjo Sp.Si, dan Ipda Irman, memberikan pembinaan dan motivasi kepada 15 peserta yang memenuhi syarat SIP untuk mengikuti latihan Psikologi di aula Pratisarawirya, Rabu (15/01/2020).

Pada kesempatan itu, Waka Polres Lampung Barat Kompol Vicky Dzulkarnain mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.,M.H. mengucapkan Selamat datang dan terima kasih kepada pak bedjo dan anggotanya atas bantuan nya sehingga terlaksana nya rangkaian acara pembinaan latihan Psikologi pada kawan-kawan yang sedang berjuang untuk Sekolah Inspektur Polisi (SIP) ke-49 tahun 2020.

Muat Lebih

“Kami berharap Untuk rekan-rekan yang mengikuti SIP ikhtiar dan lakukan dengan serius dan tawaqal berserah diri. Apapun hasil nya tentuk tidak ada suatu usaha yang membohongi hasil nya,” terang Wakapolres.

Selain itu Wakapolres juga mengingatkan kepada perserta SIP untuk menjaga kesehatan, rajin berolahraga dan tidak percaya pada oknum yang menjanjikan kelulusan. pihaknya juga menekankan keseriusan dan kedisiplinan kepada seluruh calon, ikuti apa yang baik, jauhi segala perbuatan yang dapat mengagalkan saudara dalam seleksi nanti.

Sementara, Ketua Tim Psikologi Penata Bedjo Sp.Si, mengatakan, “Kami dari tim psikologi mengucapkan terima kasih atas permintaan dari bapak kapolres langsung untuk mengundang kita untuk melakukan pembinaan bagi calon siswa SIP.”

Lanjut dia, “Tentu nya ini merupakan apresiasi yang sangat luar biasa tidak semua polres atau pimpinan nya peduli dengan calon-calon siswa ini atau anggota nya,” ungkap Ketua Tim.

Hingga saat ini baru Polres Lampung Barat dengan Polres Metro, dengan berjalan nya waktu pada tanggal 27 insya allah kita akan melaksanakan tes psikologi SIP serentak seluruh Indonesia.

“Setiap tahun peminat SIP semakin meningkat artinya saingan rekan-rekan juga semakin banyak. mangka nya rekan-rekan harus belajar,belajar dan belajar terus . mau tidak mau suka tidak suka se indonesia nilai passing grade psikologi adalah 61. Yang di bawah 61 bisa mencoba lagi tahun depan,” jelas Ketua Tim.

“Saya apresiasi setinggi-tingginya untuk kapolres dan wakapolres karena tidak semua pimpinan yang memikirkan anak buah nya,” ujarnya.

“Tes nya menggunakan LJK (Lembar Jawaban Komputer) . item-item tes nya yaitu kecerdasan, kepribadian, dan kecermatan. Tentu nya dalam giat ini penting juga untuk berambisi tetapi terlalu ambisius juga tidak bagus mangka nya penting kita untuk pengendalian diri dan pengendalian emosi,” ucapnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan penyampaian materi tentang pelatihan tes psikologi yang disampaikan Ipda Irman.

(Reporter : Deni Andestia)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *