Asah kemampuan, prajurit Korem 043/Garuda Hitam latihan dasar teritorial

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Guna menjaga dan meningkatkan kemampuan dasar bagi personil militer, Korem 043/Gatam adakan Latihan Dasar Bidang Teritorial di lapangan Makorem 043/Gatam, Rabu (16/01/2020).

Latihan Dasar bidang teritorial ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit Prajurit agar mampu menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang tangguh diwilayahnya yang menjadi tanggung jawabnya.

Muat Lebih

Dalam latihan ini diberikan secara bertingkat, bertahap dan berlanjut sehingga sasaran dan tujuan latihan dapat tercapai.

Kapten Inf Puryanto selaku pemberi materi menyampaikan, kegiatan ini sangatlah penting bagi prajurit TNI AD. Kita sebagai seorang prajurit harus peka dengan perkembangan di daerah kita masing, terlebih kita sebagai prajurit harus mampu mengusai bidang teritorial dan itu harus terus diasah, agar seorang prajurit ketika dibutuhkan oleh satuan dalam mendukung kegiatan TNI AD sudah siap,” ucap Puryanto.

“Menyikapi era globalisasi dan modernisasi saat ini, kesiapan dan kecakapan prajurit sangat diperlukan. Dengan (Latorsar) Latihan Perorangan Dasa Teritorial ini setiap prajurit harus mampu mengembangkan diri dan mengaplikasikannya agar menjadi prajurit profesional,” tegasnya.

(Dan)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *