Pengurus IKPM Yogyakarta minta maaf dan apresiasi Bupati Muba

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sekayu – Pengurus Ikatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa (IKPM) Yogyakarta, Kamis (16/1/2020) pagi mendatangi kantor Bupati Muba Dodi Reza.

Kedatangan mereka selain untuk silaturahmi sekaligus untuk meminta maaf secara langsung kepada Bupati Muba Dodi Reza Alex.

Muat Lebih

Pasalnya, sebelumnya pada November 2019 lalu beberapa pengurus IKPM Yogyakarta dalam rangkaian silaturahmi Bupati Muba Dodi Reza Alex waktu itu melakukan tindakan demo dan orasi saat kegiatan resmi berlangsung yang sebenarnya terjadi karena miss komunikasi dan informasi.

“Kehadiran kami secara langsung kesini bersama seluruh pengurus untuk meminta maaf kepada pak Bupati dan mengaku khilaf atas kesalahan yang telah dilakukan,” ujar Ketua IKPM Yogyakarta, Risa Febriana.

Risa mengaku, sangat hormat dan kagum dengan Bupati Muba Dodi Reza yang telah berkenan menerima kedatangan pengurus IKPM Yogyakarta dan selalu memfasilitasi kebutuhan mahasiswa dan pelajar asal Muba yang mengenyam pendidikan di Yogyakarta.

“Ini akan menjadi pelajaran kami ke depan, dan tidak lagi akan mengulang kejadian tersebut,” tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan, Uung Febri, salah satu aktor pada aksi orasi dan demonstrasi insiden tersebut mengaku sangat menyesal atas perbuatan yang dilakukannya pada saat itu.

“Saya menyesal dan tidak akan mengulanginya. Saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada pak Bupati Dodi Reza dan terima kasih telah menerima permohonan maaf kami,” ucapnya.

Pada pertemuan tersebut, Uung juga tampak membawa kedua orang tua dan kakeknya, yang dalam kesempatan tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Muba Dodi Reza atas kepeduliannya kepada anak anak muba yang saat ini mengeyam pendidikan di Yogyakarta

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza mengaku sangat takjub dengan kedewasaan pengurus IKPM Yogyakarta, kandidat Doktor Universitas Padjajaran ini pun mengaku sudah sangat memaafkan pengurus IKPM Yogyakarta.

“Sebenarnya saya pas sudah kejadian sudah sangat memaafkan, saya pahamlah dengan adik-adik mahasiswa/i saya juga pernah merantau dan jadi mahasiswa,” ucapnya.

Bahkan, lanjut Dodi, beberapa waktu lalu dirinya telah mengirimkan bantuan berupa pompa air untuk keperluan di asrama rekan-rekan pengurus IKPM Yogyakarta. “Apalagi, jauh sebelum kedatangan adik-adik kesini, saya juga sudah kirim bantuan mesin pompa air, sesuai kebutuhan di asrama,” ungkap Dodi.

Dodi mengajak, kepada mahasiswa yang tergabung dalam pengurus IKPM Yogyakarta untuk menanamkan rasa dan jiwa kekeluargaan serta saling membantu satu sama lain.

“Kalau ada permasalahan diskusikan dan bisa diselesaikan secara kekeluargaan, ini harus ditanamkan selalu, selain itu saya minta kiranya terus bersemangat menuntaskan pendidikan di Yogyakarta, bergaul dengan mahasiswa diluar muba dan harapan kami kelak kalian sebagai generasi penerus untuk membangun daerah yang kita banggakan ini serta berprestasi dan tunjukan bahwa kita akan sukses dan tidak mengecewakan orang tua yang menaruh harapan agar adik-adik sukses ke depannya,” pungkasnya.

(Reporter: Anto)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *