PWI Jakarta selenggarakan UKW angkatan ke 45

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – PWI Provinsi DKI Jakarta kembali menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), angkatan ke 45 yang berlangsung di Gedung Persada Sasana Karya Lt 9, Jalan Suryopranoto, Jakarta Pusat.

Uji Kompetensi Wartawan berlangsung selama dua hari, dibuka secara resmi oleh Ketua PWI Jaya, Sayid Iskandarsyah didampingi sejumlah pengurus dan tim penguji UKW, Rabu, (15/01/2020).

Hampir Tiap bulan pihaknya mengadakan Uji Kompetensi Wartawan dan di awal tahun 2020 angkatan pertama ini adalah UKW ke 45.

“Uji Kompetensi Wartawan ini, dulu bisa langsung mengikuti tingkat Madya ataupun tingkat Utama. Dan PWI sudah memberi kesempatan sekitar 7-8 tahun, tapi mungkin karena kesibukan teman-teman jadi waktu itu tidak banyak yang mendaftar dan mengikuti ujian kompetensi ini,” jelas Sayid dihadapan 18 peserta UKW tingkat Muda dan 4 peserta tingkat Utama.

Ditambahkan Sayid, sejak 2019 peraturan berubah, siapapun harus melalui tingkat Muda lebih dahulu, setelah 2 tahun  baru bisa mengikuti UKW tingkat Madya, tidak bisa langsung Madya ataupun Utama.

Berbagai latar belakang wartawan yang mengikuti UKW PWI Jaya Angkatan 45 dari media online, cetak maupun elektronik. Salah satunya dari media cetak dan online Mitrapol yang mengirimkan wartawannya dari Provinsi Lampung. Harapannya dengan UKW ini bisa menciptakan wartawan yang kompeten.

 

 

Reporter : Muktaridi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *