Tambak Udang di wilayah Wansalam diduga tidak kantongi ijin

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak – Tambak Udang di Kampung Duren, Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak ada salah satu Tambak Udang yang diduga tidak mengantongi ijin, namun sampai saat ini masih terus beraktifitas, salah satunya milik (E). Rabu (08/01/2020)

Dengan adanya aktifitas Tambak Udang illegal di wilayah Kecamatan Wanasalam seolah ada pembiaran dari aparat pemerintahan setempat.

Cece Camat Wanasalam saat dihubungi awak media membenarkan bahwa di wilayahnya ada aktifitas Tambak Udang.

“Benar di wilayah kami ada kegiatan aktifitas perusahaan tambak udang, namun saat ini tambak udang ijinnya sedang diproses.” ungkapnya.

Ketua DPD Ormas Badak Banten Kabupaten Lebak mengatakan, Tambak Udang itu seharusnya tidak beroperasi mengingat belum memiliki ijin sebagai peraturan yang berlaku.

“Tempuh dulu perijinannya, setelah ijinnya beres baru beroperasi,” kata Eli Sahroni

Menurut Eli, apa bila perusahaan Tambak Udang di Wanasalam beroperasi tapi tidak mengantongi izin itu berarti melakukan pelanggaran hukum termasuk melanggar Perda Kabupaten Lebak tentang perijinan perusahaan Tambak.

“Jika perusahaan Tambak Udang itu telah melaksanakan kegiatan sementara tidak memiliki izin itu berarti telah melakukan pelanggaran Hukum dan Perda kabupaten Lebak tentang izin tambak,” tandasnya.

Badak Banten Kabupaten Lebak mendorong pihak pemerintah daerah agar melakukan tindakan terhadap perusahaan tambak udang di Wanasalam yang diduga tidak memiliki izin. Bagaimana penghasilan asli daerah ( PAD ) akan meningkat kalau banyak perusahaan yang tidak memiliki izin di biarkan beroperasi. Sementara bupati Lebak selalu menekankan agar PAD Lebak terus meningkat, sedangkan bukti konkret tidak ada upaya untuk meningkatkan PAD, salah satunya itu membiarkan perusahaan tidak memiliki izin beroperasi menjalankan aktivitas bisnisnya.

“Bupati harus melakukan langkah penindakan terhadap perusahaan yang menjalankan bisnis nya tapi tidak mengantongi izin,jangan membiarkan perusahaan itu beroperasi,” imbu Eli.

 

 

Reporter : A4N

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *