Kapolres Lampung Utara kukuhkan 42 orang anggota Pokdar Kamtibmas

MITRAPOL.com, Lampung Utara – Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono S. IK secara resmi mengukuhkan 42 orang anggota Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdar Kamtibmas) di gedung Wira Satya ( GWS) Polres setempat, Kamis (16/01/2020).

Anggota Pokdar yang di kukuhkan 42 Orang terdiri Unsur Polri /TNI Aparatur Pemerintah Juga dari beberapa elemen Masarakat Seperti Tokoh Adat Tokoh Agama, Pers Ormas, dan Kelompok Masarakat.

Bacaan Lainnya

AKBP Budiman Sulaksono S. IK, Selaku dewan Pembina Pokdar Kamtibmas Kabupaten Lampung Utara menyampaikan bahwa Kehadiran Kepolisian tidak dapat di pisahkan dari peran serta masarakat dalam menjaga Kamtibmas Peran Polisi yang Mengalami Pergeseran dan mengalami perubahan dari waktu ke waktu.

“Peranan Polisi dalam penegakan hukum harus ada peran serta masarakat dalam rangka membantu tugas Polri di masarakat agar lebih Memahami Permasalahan Kepolisian Seperti tertuang dalam undang-undang republik indonesia no. 2 tahun 2002 Pasal 1 ayat 5 bahwa keamanan dan ketertiban masarakat adalah suatu kondisi dinamis masarakat sebagai salah satu persyaratan terselenggaranya proses pembangunan nasional yang di tandai terjamin nya keamanan Ketertiban dan tegak nya hukum, serta terbinanya ketentraman yang mengandung kemampuan serta membina serta membina serta mengembangkan kekuatan potensi masarakat dalam menyangkal, mencegah, dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran dan bentuk bentuk yang lain nya yang dapat meresahkan masarakat.”

Pokdar Kamtibmas yang bertujuan dengan adanya sinergisitas dan kemitraan antara masarakat akan menciptakan masarakat dalam situasi aman kondusif di lingkungan masing masing.

Hadir dalam acara Pengukuhan Pokdar Kamtibmas Pembina dari Propinsi Lampung H. Herman Rusli ST. MM.

Dirbinmas Polda lampung Kombes pol Drs. Jhoni Soeroto, Forkopimda Kabupaten Lampung Utara, Para pejabat Utama Polres Lampung Utara dan Kapolsej, Tokoh Agama, Tokoh Adat, awak media Ormas dan Kelompok Masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.