Residivis jambret di Gowa tersungkur diterjang timah panas 

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa – Tim Unit Reserse Kriminal Polsek Somba Opu yang di pimpin Iptu Emil Fahmi berhasil menangkap M alias Madong (32) pelaku jambret yang kerap kali meresahkan masyarakat di Kabupaten Gowa yakni kecamatan Somba Opu.

Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Somba Opu terpaksa melumpuhkan pelaku karena berusaha melawan petugas.

“Kita lumpuhkan karena saat penangkapan dikediamannya berusaha melawan petugas sehingga dilakukan tindakan tegas pada satu kakinya. Tindakan tegas kedua ketika pengembangan pencarian barang bukti,” kata Kapolsek Somba Opu AKP Jamaluddin saat menggelar Press Conference di halaman Mapolsek, Selasa (21/2020) sore tadi.

Lebih lanjut, AKP. Jamaluddin menyampaikan, modus yang dilakukan pelaku yakni dengan mengikuti korban yang saat itu tengah melintas menggunakan kendaraan bermotor di jalan, saat korbannya lengah langsung melaksanakan aksinya dengan sadis merampas tas korban.

“Pelaku dikenal Sadis, ketika ingin merampas barang targetnya. Pelaku menyerempet korbannya lalu menarik tas sehingga membuat korbannya terjatuh dari motor,” terang Jamal.

Adapun barang bukti kejahatan yang berhasil diamankan dari pelaku yakni, satu unit motor yang digunakan pelaku dan satu unit handphone milik korban.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku akan dikenakan pasal 365 KUHP (2) ke 1 Ancaman hukuman diatas 12 tahun penjara.

 

Reporter: Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *