Wali Kota Jakbar Rustam Effendi resmikan bantuan program bedah rumah dhuafa

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Wali Kota Jakarta Barat, H. Rustam Effendi meresmikan bantuan program bedah rumah milik Hadijah (68) di Jalan Suaib RT. 3/13, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis 23/1/2020).

Ia mengatakan, program bedah rumah Baznas (Bazis) Jakarta Barat yang dilaksanakan rutin setiap tahun merupakan sebuah program yang dibuat untuk membantu kaum mustahik. Di mana setiap rumah yang dibedah akan mendapatkan bantuan dari Baznas (Bazis) Jakarta Barat senilai Rp. 50 juta.

Bila melihat hasil, H. Rustam Effendi menilai bantuan dari Baznas (Bazis) Jakarta Barat sekarang ini masih dirasa kurang. Untuk itu dibutuhkan partisipasi camat, lurah, RW dan RT bersama masyarakat untuk membantu program bedah rumah ini.

Dijelaskan olehnya bahwa bantuan Baznas (Bazis) Jakarta Barat ini berasal dari hasil pendayagunaan dana Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) masyarakat.

“Uang yang diberikan itu dari masyarakat yang dihimpun Baznas (Bazis) melalui pintu-pintu RW, RT, Lurah dan Camat. Uang yang terkumpul ini nantinya dikembalikan lagi kepada masyarakat lewat program-program bantuan Baznas (Bazis),” ujar H. Rustam Effendi.

Selain program bedah rumah, Baznas (Bazis) DKI Jakarta merencanakan program bedah kawasan. Ini dilakukan untuk turut membantu Gubernur DKI Jakarta yang menginginkan maju kotanya bahagia warganya.

Terkait hal itu, H. Rustam Effendi setuju dengan rencana tersebut. Terlebih, masih banyak warga Jakarta Barat yang tergolong tidak mampu. Dan bila program ini berjalan, ia menitip pesan agar program ini lebih dulu dijalankan di wilayah Jakarta Barat.

“Ini bisa dilakukan pada bagian wilayah RT dengan anggaran dari Baznas (Bazis),” ujarnya.

Kepala Baznas (Bazis) DKI Jakarta, KH. Ahmad Lutfhi Fathullah juga menjelaskan, Baznas (Bazis) DKI Jakarta melaksanakan kegiatan program bedah rumah pada 53 titik lokasi yang tersebar di wilayah Jakarta Barat. Sementara total program bedah rumah di wilayah DKI Jakarta sekitar 400 tittik lokasi.

Dalam peresmian bantuan bedah rumah Hadijah ini ditandai dengan gunting pita dan pemotongan nasi tumpeng. Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Administrasi dan Kesehjateraan Rakyat, Amin Haji, Camat Kebon Jeruk, Saumun, Lurah Kebon Jeruk, Darwa, LMK, dan masyarakat.

 

(Reporter: Madalin)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *