Excavator milik BPBD Simeulue diduga lakukan pengerukan Pasir Pantai di Angkeo

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Simeulue – Satu unit Excavator beserta satu unit Dum Truck milik BPBD Kabupaten Simeulue terpantau melakukan aktivitas pengerukan pasir di bibir Pantai di Desa Angkeo Kecamatan Teupah Barat, Kamis,(23/1/2020).

Pengerukan Pasir pantai tersebut dilakukan untuk penimbunan lapangan bola kaki desa Angkeo disekitar lokasi, pantauan awak media yang datang langsung kelokasi tepat pada pukul 22.00 wib terlihat aktivitas pengerukan itu sedang berlangsung.

Awak media yang datang langsung ke lokasi dan sempat berbincang dengan salahsatu petugas dari BPBD Simeulue, mengaku, alat berat tersebut disetop oleh pemuda setempat meminta tolong untuk menimbun lapangan bola.

“Kami tadi lewat disetop sama pemuda disini minta tolong untuk kerjain ini,” jelasnya.

Kepala BPBD Simeulue Ali Hasmi saat dikonfirmasi, 23 Januari 2020 pukul 22.00 Wib, mengatakan bahwa alat berat berupa excavator sebagai inventaris BPBD tidak bisa dikomersilkan.

“Itu tidak bisa dikomersilkan,” jelas Ali Hasmi

Namun, Ali Hasmi mengetahui bahwa aktivitas excavator milik BPBD tersebut sedang beroperasi di Desa Angkeo. Ali Hasmi beralasan kegiatan tersebut atas permintaan Kepala Desa Angkeo.

” Ya itu atas permintaan kepala desa karena sering banjir,” terangnya

Namun, keterangan Ali Hasmi diragukan karena saat ini di Simeulue bukan musim penghujan sehingga tidak berakibat banjir yang berakibat fatal kepada masyarakat.

 

 

Reporter : Hendra M

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *