Kepala SDN 1 Suka Jaya bantah  pengakuan ketua komite sekolah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat – sebelumnya, adanya pengakuan ketua komite Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Suka Jaya Rusman yang tidak pernah dilibatkan oleh kepala sekolah mulai terkuak.

Pasalnya, Legiono selaku kepala sekolah SDN 1 Suka Jaya, Pekon (Desa) Suka Jaya, Kecamatan sumber jaya, Kabupaten Lampung Barat membantah adanya pengakuan komite sekolah bahwa selama ini tidak pernah terlibat dan tidak pernah memberikan cap dan tanda tangannya di dalam pengajuan sekolah.

“Itu hanya mis komukasi mas, selama ini komite sekolah selalu di libatkan.setiap musyawarah komite sekolah selalu saya undangan untuk musyawarah di sekolah,” terangnya pada Jum’at (24/01/2020).

“Mohon maaf,komite sekolah juga sudah saya hubungi mas,memang bener di jaman kepala sekolah sebelumnya komite sekolah tidak pernah di libatkan, tapi kalo di jaman saya komite sekolah selalu saya libatkan mas,” cetusnya.

Terkait dengan pengakuan Kepala sekolah SDN 1 suka jaya, Lembaga Suwadaya Masyarakat (LSM), Lembaga Independent Pemantau Anggaran Negara (LIPAN) akan segera melayangkan laporan untuk segera menindak lanjuti mengenai pengkuan kepala sekolah.

Bahwa selama ini di jaman ke pemimpinan kepala sekolah yang lama komite sekolah memang tidak pernah dilibatkan. Tapi di jaman ke pemimpinannya sekarang komite sekolah selalu di libatkan dalam pengelolaan anggaran di sekolah.

“Kepala sekolah sudah saya hubungi melalui via telpon,iya mambantah adanya pengakuan komite sekolah, karena di jaman ke pemimpinannya sekarang komite sekolah selalu di libatkan. Sedangkan di jaman ke pemimpinannya kepala sekolah yang lama komite sekolah memang tidak pernah di libatkan,” ungkap Marozi selaku wakil Sekretaris LSM Lipan Lampung Barat Kepada Mitrapol.

(Reporter: Deni Andestia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *