Polisi menyamar jadi pembeli, dua pengedar sabu dibekuk

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pinrang – Petugas Satresnarkoba Polres Pinrang, melakukan penangkapan yang dipimpin oleh Kasat Resnarkoba. AKP. Andi. Sofyan dan Kanit Opsnal Resnarkoba di Jalan Alitta – Boki Kel Pammase kec Tiroang Kab Pinrang.

Dari penangkapan tersebut petugas berhasil mengamankan 2 (dua) orang tersangka yang diduga melakukan keras transaksi dan mengedarkan barang haram jenis narkoba Gol. 1. Sabhu.

Hasil dari penyamaran anggota, polisi berhasil mengamankan atas nama Suardi, Pekerjaan Petani, yang beralamat. Boki Kel. Pammase Kec.Mattiro Deceng Kab. Pinrang, bersama Yusuf (36), Pekerjaan. Petani, yang beralamat. Labalakang Kec. Mattiro Sompe, Kab. Pinrang.

Dirnarkoba Polda Sulsel. Kombes. Pol. Hermansyah mengungkapkan kasus penyalahgunaan narkoba tersebut terjadi pada Kamis, (23/01) sekira pukul 15.00 WITA.

“Keduanya ditangkap disalahsatu rumah sawah di Alitta-Boki, Kel. Pammase. Kec.Tiroang, Kab. Pinrang,” terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan, “hal ini berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa Batti yang sementara menjalani hukuman dilapas Bolangi sering mengurus narkotika Gol.I jenis sabu sehingga anggota menindak lanjuti informasi tersebut dengan cara melakukan penyamaran sebagai pembeli.”

“Sementara anggota yang melakukan penyamaran mencoba untuk menghubungi Batti untuk memesan barang sebanyak Setengah kilo seharga Rp. 340.000.000, dan Battipun menyanggupinya,” ujarnya dalam laporannya kepada awak media Jumat. (24/01/2020) .

Selang beberapa jam kemudian sekitar pukul 10.00.WITA, Batti kembali menelpon anggota yang sedang melakukan penyamaran untuk transaksi di salah satu rumah di Kanyuara Kel. Kanyuara Kec. Watang Sidenreng Kab.Sidrap.

“Hingga anggota menunggu sekitar kurang lebih 3 jam lamanya, selanjutnya Batti menghubungi kembali anggota untuk diarahkan ke salah satu jalan, yakni jalan Alitta Kec. Watang Pulu Kab.Sidrap untuk transaksi, dan diarahkan kembali ke pertigaan jalan Boki – Alitta, Kec.Tiroang, Kab. Pinrang,”  bebernya.

Sesampai disana Batti ini menyampaikan bahwa ada salah satu anggotanya yang sedang menunggu anggota tersebut disana kemudian orang tersebut mengarahkan anggota ke rumah sawah di Boki Kel Pammase kec Tiroang Kab Pinrang untuk melakukan transaksi Narkotika gol.1 jenis sabu.

“Setelah dilakukan penyamaran transaksi dan anggota yang menyamar tadi berhasil mengamankan dua Pelaku yakni Suardi dan Yusuf beserta barang bukti, 1(satu) sachet besar yang berisikan kristal bening yang diduga narkotika gol. 1 jenis sabu dengan berat kotor 428 gram,1 (satu) unit sepeda mtr merk Mio.J, serta , 2 (dua) buah Handphone berbagai merk,” pungkasnya.

Ditambahkan dari hasil interogasi petugas bahwa barang bukti tersebut mereka peroleh dari initial (K) selanjitnya para pelaku dan barang bukti di bawa ke Polres Sidrap untuk pemeriksaan lebih lanjut.

 

(Mir)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *