Desa Balad Kecamatan Dukuhpuntang kini punya perangkat desa baru

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon – Pemerintah Desa Balad Kecamatan Dukuhpuntang Kabupaten Cirebon, Kuwu lantik perangkat Desa baru, Jum’at (24/1/2020).

“Sejalan dengan perkembangan jaman yang ada sekarang ini, di era digital era modernisasi yang serba komputerisasi. Kita perlu menyiapkan tenaga-tenaga yang mampu dan trampil dibidangnya, untuk itu saya sengaja mengambil kebijakan ini agar supaya Desa yang kita cintai ini menjadi Desa yang tidak tertinggal dengan Desa-desa yang lain,” kata Supriatin, Kuwu Desa Balad saat diwawancarai awak media.

Lanjut dia, Begitu ada kekosongan langsung kami ganti, pas perangkat Desa yang lain mundur akhirnya saya mengangkat perangkat Desa yang sesuai dengan bidangnya yaitu dibidang IT, untuk itu saya mengangkat ibu Lilik Muflikha.

“Untuk menggantikan perangkat Desa yang mengundurkan diri saya tempatkan Lilik muflikha Dibidangnya sebagai Kaur TU di Desa ini,” jelasnya.

Masih dalam Pelaksanaan pelantikan perangkat Desa Balad Kecamatan Dukuhpuntang Kabupaten Cirebon, Hadir dalam pelantikan perangkat Desa tersebut, Kapolsek Dukuhpuntang yang diwakili Aiptu Wiyono, Danramil Dukuhpuntang Kapten inf Suhartoyo, Camat Dukuhpuntang, Kader PKK Desa Balad dan Pengurus Rt/Rw Desa Balad.

Pada kesempatan yang sama, Danramil Dukuhpuntang Kapten Inf Suhartoyo dalam sambutannya menyampaikan, “Dalam Esensinya untuk membangun Desa bukan Tugas Kepala Desa (Kuwu) atau perangkat Desanya saja, melainkan Tugas kita semua seperti Perangkat Desa, unsur semua komponen Masyarakat termasuk Pengurus Rt/rw dan PKK turut andil,” kata Suharyoto.

Namun Suharyoto berharap Kepada teman-teman Jurnalis (Wartawan) dan LSM sebagai fungsi kontrol Sosial tidak hanya bisa mengkritisi/menyalahkan, “tetapi lebih mengedepankan memberikan Solusi dan masukan atau pemikiran untuk kemajuan suatu Desa,” tambahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *