Ratusan hektar sawah terendam banjir, Polsek Sumber Jaya lakukan pengecekan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Akibat curah hujan yang tinggi di pekon (Desa) gedung Surian, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat ratusan hektar sawah terendam oleh banjir akibat luapan aliran sungai pada Sabtu, (25/01/2020).

Sampai saat ini luapan sungai tersebut masih deras, sehingga bukan hanya merendam sawah tapi mengakibatkan luapan sungai sampai ke tepi jalan dan membuat pengguna jalan terhenti.

Menurut keterangan warga setempat, meluapnya air sungai tersebut karena tingginya curah hujan dalam waktu belakangan ini.

“Belakangan ini Kabupaten Lampung Barat di guyur hujan deras mas, dari pagi hingga malam hari. sehingga mengakibatkan terjadinya Luapan air sungai dan ratusan hektar sawah terendam banjir,” terang warga setempat.

Panit 1 binmas polsek sumber jaya dan panit 2 Intelkam Polsek Sumber Jaya, Babibnkamtibmas gedung surian, Kapol pos polsek Sumber Jaya dan Personel Polres Lampung Barat telah melakukan pengecekan.

“Kami Telah melakukan pengecekan di lokasi banjir bandang di pemangku air ringkih pekon gedung surian dan pekon purawiwitan kecamatan kebun tebu untuk mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak di inginkan,” ungkap Fadli Panit 2 intelkam Polsek Sumber Jaya.

 

(Reporter : Deni Andestia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *