Kodim 0104/Aceh Timur awali minggu militer dengan upacara bendera

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Langsa – Personel jajaran Kodim 0104/Aceh Timur awali minggu militer, dengan upacara bendera, di Lapangan Upacara, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Desa Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Senin pagi (27/01/2020).

Upacara bendera mingguan ini dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur. Upacara tersebut bukan hanya sekedar rutinitas yang biasa untuk dilakukan, akan tetapi harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme kita sebagai warga negara Kesatuan Republik Indonesia, terlebih sebagai seorang prajurit militer, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kesuma bangsa.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Komandan Kodim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) yang diwakili Danramil 02/Langsa Kapten Inf Widarmawan, selaku Komandan upacara Danramil 15/Peureulak Barat Kapten Inf Mashudi, dan perwira upacara Pasiops Kapten Inf Suharianto.

Saat di temui seusai upacara awak media, Dandim 0104/Atim melalui Kapten Inf Widarmawan menjelaskan bahwa upacara pengibaran bendera ini untuk menumbuhkan jiwa patriotisme seluruh peserta upacara, guna menghormati Sang Saka Merah Putih, serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi seluruh prajurit Kodim 0104/Atim dalam mengamalkan SANTIAJI (Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, Sumpah Prajurit).

Lanjutnya, Upacara bendera rutin ini sarat akan makna, untuk mengingatkan seluruh prajurit dan PNS Kodim 0104/Atim akan perjuangan para leluhur terdahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan, dan juga ¬†sebagai sarana komando, guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas,” tandasnya.

 

(Reporter : Zul Aceh)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *