Paman dan keponakan jadi pengedar narkoba, polisi sita 14.356 butir ekstasi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com Jakarta – Unit 1 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya berhasil tangkap 2 (dua) orang tersangka kasus peredaran narkotika jenis ekstasi sebanyak 14.356 butir beserta bahan baku pembuatnya, di apartemen Green Bay, Pluit, Jakarta Utara, Kamis (16/01/2020) lalu.

Tersangka yang berhasil diamankan berjumlah 2 (dua) orang berinisial J dan R yang didapati memiliki barang bukti sejumlah 14.356 butir ekstasi beserta 1 (satu) kg bahan baku ekstasi, petugas juga mendapati 5 (lima) gram sabu di lokasi penangkapan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus menjelaskan, berawal adanya laporan dari masyarakat terkait adanya peredaran narkoba di kawasan tersebut kemudian polisi bergerak ke lokasi.

“Diamankan dari tangan kedua tersangka, petugas berhasil mengamankan dan menyita narkotika jenis ekstasi berjumlah 14.356 butir warna hijau dan ungu. Kemudian ada 1 (satu) kilogram serbuk bahan baku ekstasi dan juga sabu seberat 5 (lima) gram,” ujar Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Senin (27/01/2020).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus

Yusri menambahkan, rencananya para tersangka akan mengedarkan barang tersebut di Ibu Kota dan sekitarnya. Tempat hiburan malam merupakan sebagai target peredarannya.

“Barang tersebut rencananya akan diedarkan di sekitar kawasan ibu kota dengan target peredaran mereka di tempat hiburan malam di wilayah Jakarta,” tambahnya.

Menurut Kasubdit 3 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya Kompol Awaludin Amin, kedua tersangka masih memiliki berhubungan saudara. Dimana keduanya diketahui adalah paman dan keponakan.

“Kedua tersangka yang kita amankan memiliki ikatan saudara, tersangka J merupakan paman dari tersangka R. Diketahui J mengajak keponakannya R untuk mengedarkan. Dan J diketahui sudah dua tahun bermain (mengedarkan),” ungkap Amin.

Lanjut Amin, pada aaat dilakukan penggerebekan, tersangka R sempat membuang barang bukti ekstasi. Hingga saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan terkait kasus tersebut, termasuk dari mana mereka mendapat barang haram tersebut.

“Pada saat pengerebekan ada barang bukti ekstasi yang dibuang dari lantai 20 apartemen tersebut. Jumlah ekstasi yang dibuang hampir kurang lebih 14.250 butir,” jelas Amin.

Perbuatan para tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 dan Pasal 132 Undang-undang nomor 35 tahun 2009, dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.

 

(BS)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *