Sakip Award, Pemkot Metro Lampung raih Predikat B 

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro – Pemerintah Kota Metro Lampung memperolah Predikat B pada acara Sakip Award tahun 2019, yang berlangsung di Kawasan Wisata Nusa Dua Lot S-3, Benoa, Kec. Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Senin (27/01/2020).

Adapun nama Provinsi/Kabupaten/Kota wilayah II diantaranya, Bali, DKI Jakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara, Kalimantan dan Lampung.

Dalam Hasil Evaluasi atas Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, Kota Metro memperoleh predikat B dengan menunjukkan hasil nilai 65,04.

Penilaian tersebut telah menunjukkan bahwa Kota Metro mampu meningkatkan efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran dibandingkan dengan capaian kinerjanya, kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintah yang berorientasi dengan hasil yang baik.

Sesuai dengan pantauan tim peliput Diskominfo Metro, kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian PAN dan RB tersebut, sebelumnya telah melakukan evaluasi pada tahun 2019 tentang akuntabilitas kinerja terhadap instansi pemerintah di Wilayah II.

Jihad Helmi selaku Kepala Inspektorat Kota Metro,mengucapkan terima kasih atas penghargaan dan berjanji kedepan akan lebih baik.

“Alhamdulillah, Kota Metro Lampung kembali memperoleh predikat B dengan hasil nilai evaluasi pada tahun 2018 62,04 dan tahun 2019 mencapai nilai sebesar 65,04. Sehingga tingkat akuntabilitasnya berpredikat B.

Ya, namun kita bersama-sama masih memerlukan perbaikan lebih lanjut, sehingga dapat lebih baik lagi ,” tutup Jihad.

 

(Reporter : Muktaridi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *