Camat Banjarsari tidak izinkan pakai Gedung SG, begini tanggapan Ormas Badak Banten

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak- Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Ormas Badak Banten Kabupaten Lebak menyayangkan sikap camat Banjarsari yang terkesan telah mempersulit rencana pelantikan dan deklarasi pengurus dan anggota DPC Badak Banten Kecamatan Banjarsari. Sebagai Pemimpin Muspika, Seharusnya seorang camat memberikan suport dan ruang kepada masyarakat untuk berorganisasi yang di Indonesia.

Ketua DPD Ormas Badak Banten Kabupaten Lebak, Eli Sahroni sangat menyayangkan sikap camat Banjarsari tersebut.

Dikatakannya, Ormas Badak Banten (BB) akan melantik Pengurus DPC Banjarsari sekaligus meminta izin untuk menggunakan Gedung Serba guna, namun ditolak oleh Camat Banjarsari.

Padahal, Kata Eli, Gedung Serba Guna (GSG) itu dibangun dari hasil partisipasi masyarakat dan untuk kepentingan masyarakat. Bukan dari memakai uang camat.

“Camat Banjarsari sangat tidak elok jika tidak mengizinkan itu bukan bangunan pribadi, harusnya beliau mengakomodir apa yang dibutuhkan oleh masyarakat bukan mempersulit. Legalitas Ormas Badak Banten sudah jelas tidak ada yang perlu di ragukan, termasuk sudah terdaftar di Kantor Kesbangpolinmas Kabupaten Lebak,” kata Eli Sahroni kepada awak media Selasa, (28/1/2020).

Eli Sahroni juga mengatakan, kalau sebatas menanyakan legalitas kepengurusan DPC Ormas Badak Banten Kecamatan Banjarsari seperti surat keputusan (SK) itu sangat wajar.

“Kalau sebatas menanyakan SK kepengurusan DPC Badak Banten Kecamatan Banjarsari itu sangat wajar, tapi sangat tidak baik jika hingga tidak memberikan ijin dan tempat untuk acara pelantikan dan deklarasi,”Ujar Eli Sahroni di Kantor DPD Lebak, Ormas Badak Banten.

Hingga berita diterbitkan belum ada klarifikasi dari Sukanta, selaku Camat Banjarsari terkait alasan dirinya tidak memberikan izin penggunaan Fasilitas umum (GSG) untuk kegiatan Organisasi masyarakat.

 

(Reporter: Ubay Pol)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *