Dugaan pungli Program IPAL Komunal dan Pamsimas kembali mencuat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak- Program Intalasi Pengolahan Air Limbah IPAL Komunal dan program Pamsimas tahun anggaran 2019 kini Kembali mencuat terkait dugaan adanya Pungutan Liar (Pungli) yang dilakukan oleh Oknum pejabat Cipta Karya Kabupaten Lebak.

Selain itu, Dugaan adannya praktek pungutan uang yang disinyalir dilakukan oleh oknum pejabat Cipta Karya di kolektif dari sejumlah Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) sebagai pelaksana kegiatan di beberapa Desa.

Lebih parah lagi, selain masalah Pungutan uang, Soal pekerjaan dibeberapa titik yang dianggap kurang baikpun menjadi sorotan lantaran dinilai kurang baik dan tidak menyesuaikan RAB.

“Ada beberapa titik program komunal yang dianggap tidak mengindahkan RAB,”Kata Montel Lugay, Wakil Badak Banten DPD Lebak kepada wartawan, Senin (27/1/2. 020).

Diterangkan Lugay, sebetulnya program ini sangat baik, karena cukup bermanfaat bagi masyarakat. Namun hasil dari investigasi tim Badak Banten di beberapa titik lokasi pada program IPAL Komunal, banyak terdapat pekerjaan yang tidak sesuai dengan Petunjuk pelaksanaan dan teknisnya

“Masa pasang pipa pembuangan di atas tanah, harusnya kan ditanam. Dan ketika pekerjaan ini dianggap selesai, tapi pelaksana tidak menyediakan kloset,” tukasnya

Montel Lugay memaparkan jika pihaknya telah mengantongi keterangan beberapa sumber yang menyebutkan bahwa ada pungutan pada program IPAL komunal dan pamsimas tahun anggaran 2019.

“Kita sudah siapkan bukti- buktinya, baik visual maupun rekaman. Dan terkait dugaan pungli yang dilakukan oleh oknum pejabat Ciptakarya, kami akan segera membuat laporan tertulisnya untuk diserahkan ke aparat penegak hukum,” tegasnya

 

 

Reporter : Ubay Pol

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *