Musrenbang Tingkat Kecamatan, Bupati Lampung Timur : Fokus perbaiki insprastrukstur jalan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menggelar Musrenbang
(Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan tingkat Kecamatan). Acara berlangsung di Balai Desa Donomulyo Kecamatan Bumi Agung,Senin ( 27/01 ).

Tema dalam musrenbang “Pemantapan Pembangunan Infrastruktur, Sumber Daya Manusia dan Ekonomi Kerakyatan untuk Pertumbuhan Berkualitas dan Merata “.Selain itu pada rangkaian acara musrenbang, Bupati Zaiful Bokhari memberikan KTP, KIA (Kartu Identitas Anak), dan Akta Kelahiran secara simbolis kepada masyarakat di Kecamatan Bumi Agung.

Hadir dalam acara Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Nur Syamsu, Ass.Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Syahmin Saleh, Ass.Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Datang Cahya Hartawan, Kepala OPD dan Kepala Bagian di Lingkungan Pemerintah Lampung Timur, Camat Bumi Agung, Hendra Septiawan, Kepala Desa se-Kecamatan Bumi Agung, serta masyarakat.

Sambutan Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhari menjelaskan, untuk tahun 2020 pemkab Lamtim menganggarkan dana miliyaran guna rehab jalan yang rusak.

“Banyaknya laporan dan informasi dari masyarakat bahwa jalan di Lampung Timur banyak rusak parah, maka Pemkab Lampung Timur tahun 2020 telah menganggarkan dana sebesar 256 milliar.Jika dibandingkan tahun lalu 2019 meningkat seratus persen,” ungkap Zaiful.

Dia menjelaskan hal tersebut dilakukan bertujuan untuk memperbaiki akses jalan yang ada, khususnya ruas jalan penghubung antar kecamatan.

“Manfaat jika kita memperbaiki jalan-jalan rusak yang ada, khususnya jalan kabupaten yang digunakan sebagai konektivitas jalan penghubung antar kecamatan yang ada di Lampung Timur,” tegasnya.

Selain fokus pada inprastruktur Zaiful Bokhari ada program seperti pelayanan kesehatan gratis dan ibadah haji gratis bagi masyarakat Lampung Timur.

“Saya melakukan ini demi kebaikan masyarakat Lampung Timur. Bukan untuk kebaikan seseorang, kelompok maupun golongan tertentu, karena mengerti dan faham bahwa saya harus mengayomi seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Timur,” tutup Zaiful.

 

 

Reporter : Muktaridi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *