Nekat mencuri, seorang tukang kayu di Luwu Timur berurusan dengan polisi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sulsel – Aparat gabungan Satreskrim Polres Palopo bersama Satreskrim Polres Luwu Timur berhasil meringkus pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) di Desa Wonokerto, Kec. Tomomi Timur, Kab. Luwu Timur, Selasa (28/01/20) dini hari.

Pelaku yang diringkus petugas gabungan bernama Jusriadi alias Jus (34) yang sehari hari bekerja sebagai tukang kayu, tercatat sebagai warga Desa Mario, Kec. Baebunta, Kab. Luwu Utara.

Dari hasil penangkapan terhadap pelaku petugas mengamankan beberapa barang bukti diantaranya 4 (empat) buah salon, 2 (dua) buah Vremitri/ pengatur suara, 1 (satu) buah Kuliserbas, 2 (dua) buah power, 2 (dua) buah proyektor, 2 (dua) buah laptop dan 1 (satu) buah mixerpower.

Adapun kronologis peristiwanya yaitu pada hari minggu tanggal 05 Januari 2020 sekira pukul 01.00 wita dimana pelaku masuk ke dalam lingkungan sekolah SMK 4 Palopo dengan cara merusak/mencungkil pintu kantor sekolah dan mengambil beberapa barang berharga di dalamnya.

Pelaku ditangkap setelah dilakukan penyelidikan dan pulbaket terhadap kasus tersebut maka diperoleh informasi adanya barang berupa proyektor yang mirip dengan barang yang hilang di SMK 4 Palopo ditawarkan oleh seseorang untuk di jual di kec. Wotu kab. Luwu Timur sehingga melakukan berkordinasi dengan Resmob Luwu Timur untuk mengamankan orang beserta barang tersebut dan selanjutnya melakukan penangkapan bersama Resmob Polres Luwu Timur.

Setelah dilakukan interogasi terhadap pelaku maka pelaku mengakui kalau barang berupa proyektor tersebut merupakan salah satu barang yang telah di curi di SMK 4 kota Palopo dan terhadap barang-barang yang lainnya disimpan dirumahnya di Desa Mario, Kec. Malangke, Kab. Luwu Utara dan selanjutnya melakukan pengumpulan barang bukti.

(Reporter: Armand AR)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *