Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, masyarakat di ajak bersholawat dan ngaji kebangsaan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Salah satu agenda peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah di lapangan Ds. Subah, yakni Subah bersholawat dan ngaji kebangsaan dengan menghadirkan Da’i asal Kota Semarang yang akrab di sapa Habib Umar Muthohar.

Kegiatan yang berlangsung di lapangan Desa subah, Kecamatan Batang, minggu malam (26/2), juga dihadiri Habib Lutfi Bin Yahya, KH. Kholid Ma’rufi. M, Habib Ali Zaenal Abidin Asegaf dan disemarakkan grup kasidah Az-Zahir pimpinan Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf.

Berkaitan dengan acara ini, Habib Lutfi Bin Yahya bersama forkopimda juga melaksanakan ziarah di makam mbah kunci di Desa Kalimanggis, Kecamatan Subah.

Terlihat pada acara Dandim 0736/Btg Letkol Kav. Henry RJ Napitupulu S.sos M.Ipol, Kapolres Batang, AKBP Abdul Waras, S.IK, Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji, I Nengah, PT. Nawakara, Forkompimcam Subah, Toga dan Tomas K0, Jemaah Pengajian.

Dalam Moidhoh Khasanah Habib Umar Muthohar asal semarang menuturkan, “Kemuliayaan kanjeng nabi muhamad SAW sebagai utusan Allah SWT. Di mana ada kanjeng Nabi disitu ada keberkahan, juga ada Kebaikan. Ajaran para Kyai, para habib akan membawa yang lebih baik karena itu semua dari kanjeng Nabi jangan terpengaruh dan ajaran – ajaran baru yang belum tentu kebenaranya. ” Tuturnya

Selanjutnya Habib Umar juga menyampaikan,”Semoga kita bisa menjaga Negara Indonesia dan tidak terpecah belah dengan adanya Aliran-aliran atau ajaran-ajaran agama yang belum jelas. Jangan ikut aliran yang aneh-aneh, yang baru-baru. Boleh punya rumah baru, mobil baru tapi jangan ikut ajaran Agama yang baru,” ucapnya

 

 

Reporter : Irul

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *