Kapolres Halteng siap promosikan lokasi wisata lewat akun medsos pribadinya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Polres Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara mendukung program pengembangan pariwisata seperti yang digencarkan Pemerintah Daerah Halteng.

Kapolres Halteng AKBP Nico A Setiawan SIK kepada Mitrapol mengatakan, saat ini masih banyak lokasi wisata yang belum terangkat ke publik.

Sebagai bentuk dukungan, pihaknya akan mempromosikan semua spot wisata seperti Nusliko Park, Goa Bokimaruru, Hutan Burung Bidadari, Mangrove Gebe, Pulau Yoi dan Pantai Sibenmara lewat website pribadi Polres.

“Polres Halteng ingin ikut ambil bagian dalam mempromosikan lokasi-lokasi wisata tersebut. Sementara ini baru berupa mempromosikan melalui akun medsos Polres maupun akun pribadi saya (Kapolres-red),” ungkapnya, Rabu (29/1/2020).

“Tapi kalo dari pihak Pemda maupun pihak-pihak yang mengelola lokasi wisata tersebut butuh keterlibatan Polres, tentu saja kita siap membantu,” sambung Kapolres.

Perwira Dua Melati itu menambahkan, semakin dikenalnya lokasi wisata tersebut, tentu akan meningkatkan pendapatan bagi daerah serta lapangan pekerjaan bagi warga sekitar.

“Jika beberapa spot wisata itu sudah di tahu oleh wisatawan, masyarakat akan membuka rumah makan, pengerajin lokal, atau sebagai pemandu wisata,” jelasnya.

Kapolres juga berharap, wisata Halteng bisa dikenal luas, tidak saja wisatawan lokal tapi juga mancanegara.

Katanya lagi, jika semua tempat wisata di Halteng dikelola baik, maka sudah pasti ngak akan kalah dengan lokasi wisata lain yang ada di Indonesia.

 

(Sahwan)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *