Kunjungi SMA Tunas Bangsa, Danramil 1408-08 Makassar lakukan hal ini 

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar – Tumbuhkan semangat generasi muda agar cinta terhadap negara dan bangsa dapat dilakukan dengan berbagai cara, baik itu dalam organisasi sekolah maupun kegiatan yang bermanfaat.

Hal ini yang dilakukan seorang Perwira berpangkat Mayor, dijajaran TNI, yakni Danramil 08 Makassar, Mayor. Inf. Hatta saat memberikan materi dengan Wawasan Kebangsaan ke salah satu sekolah SMA Tunas Bangsa Rabu (29/01/2020)

Diikuti sebanyak 50 siswa dan siswi dari Sekolah Menengah Atas (SMA) yang menerima pelajaran wawasan kebangsaan (Wasbang) yang bertempat di SMA Tunas Bangsa, Jalan Mongonsidi Baru, Kelurahan Maricaya Baru Kecamatan Makassar.

Komandan Koramil 08/ Makassar, Mayor Inf Hatta dalam pengarahannya terhadap para siswa, siswi tersebut, Komandan Rayon Militer (Danramil) 1408-08/Makassar memaparkan tentang bahaya Narkoba dikalangan para pelajar, karena jangan sampai hal ini mempengaruhi pola fikir generasi muda di dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan perkembangan sekarang ini, pondasi untuk para pelajar haruslah kuat. Bahaya narkoba dikalangan anak muda sangat rawan karena pergaulan yang salah dengan iming-iming yang menyesatkan,“ ujar perwira satu melati di pundaknya ini.

Ia juga menambahkan upaya dalam menanamkan wawasan kebangsaan, nasionalisme dan penjelasan tentang bahaya narkoba harus dilakukan terus menerus dengan tujuan agar siswa siswi di SMA Tunas Bangsa benar-benar mengerti dan memahami tentang Wawasan kebangsaan dan memiliki rasa nasionalisme yang tinggi dan sadar akan bahaya narkoba bagi kehidupan.

“Memberikan materi Wawasan kebangsaan bagi siswa-siswa di sekolah dilakukan guna membangun karakter generasi muda, agar generasi muda kita memiliki motivasi yang kuat serta memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap masa depan bangsa dan negaranya,” tutup Hatta.

 

(Mir)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *