Pembangunan Pasar Rakyat Sungguminasa masih di Pertanyakan ?

  • Whatsapp

MITRAPOL.com. Gowa — Dugaan adanya kerugian negara dalam Proyek pembangunan Pasar Rakyat Sungguminasa yang telah di laporkan kepolres Gowa oleh salah satu LSM, hingga kini tak ada titik terangnya.

Kasus ini sudah bergulir sejak tahun 2017 dan sudah di lakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap beberapa orang saksi beserta bukti dari pihak pihak terlapor.

Dari hasil pemantauan di lapangan dan komfirmasi kepada salah satu saksi, Bahar dalam hal ini juga saat pembangunan dirinya ikut melakukan pengawasan pekerjaannya.

Bahar yang juga saat ini salah satu anggota LSM, memaparkan semua proses pengerjaan yang mana tidak sesuai dengan Gambar RAB APBN.

Dia katakan bahwa lokasi yang di sebelah barat Pasar Sentral Sungguminasa itu yang seharusnya di jadikan jalan pasar yang beraspal, namun dia menduga oleh PPK (Panitia Penyelenggara Kegiatan) telah mengalihkan menjadi deretan kios kios sehingga merugikan masyarakat sekitar dan penguna fasilitas umum lainnya.

Lebih lanjut, Dari sisi lain dalam pengerjaannya di mana dalam RAB, lantai lods pasar seharusnya di rabat beton dan di dasar alas pasir, namun dalam pelaksanaannya hanya beralas tanah dan campuran biasa akibatnya tegel lantai di pasar mudah pecah.

Bahar menjelaskan, mengenai masalah meja jualan yang harusnya terbuat dari meja beton, dan di RAB ada dua blok lods yang harus di buatkan meja tempat berjualan, namun pada pelaksanaanya hanya satu blok yang di kerjakan dan itupun asal jadi, bebernya dengan nada penuh tanya.

Adapun Pengerjaan pavin di area pasar juga bermasalah karena tidak dipadatkan terlebih dahulu sebelum pemasangan sehingga ketahanan dari hasil pengerjaanya tidak maksimal karena di kerjakan asal jadi saja alias asal asalan. Tambahnya

Serta dia mengakui dan masih banyak lagi pengerjaan yang tidak sesuai dengan RAB .kunci Bahar.

Baharpun berharap agar kasus ini di tindak lanjuti kembali, agar tidak menimbulkan persepsi negatif di mata masyarakat dan demi tegaknya hukum yang adil.

Kabarnya kasus ini sudah diketahui oleh Mabes Polri. Karena kasus ini sudah di tembuskan ke Bareskrim mabes Polri.

Diberitakan sebelumnya bahwa proyek pembangunan Pasar Rakyat Sungguminasa, Gowa yang menelan angaran sebanyak kurang lebih Rp.10.M, yang dikerjakan oleh PT. Ilho.Jaya Al Fatih, dengan Konsultan dan pengawas, dari CV.Tenrisau dan PPK nya adalah Ma’ruf Alam.SE.

 

 

Reporter : Mir

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *