Polres Pandeglang bekuk tersangka pelaku pencabulan anak dibawah umur

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Seorang pria berinisial M (46) asal Baros Banten ditangkap anggota Polres Pandeglang, di Pergudangan Muara Karang Penjaringan Jakarta Utara, Selasa (28/1/2020).

Tersangka diamankan berdasarkan laporan LP/97/Vll/2019/Banten/Res.Padeglang tgl 04 Juli 2019, dan hasil dari keterangan kedua orang saksi.

Kapolres Pandeglang Akbp Sofwan Hermanto SIK.,MH.,MIK, melalui Kasat Reskrim Polres Pandeglang Akp DP Ambarita menyampaikan,”Berdasarkan hasil penyelidikan dan olah Tempat Kejadian (TKP) di Kaduhejo Pandeglang, kami amankan seorang laki-laki berinisial M (46). beserta barang bukti.

M diamankan berikut barang bukti, 1 helai baju korban warna merah motif kotak hitam, 1 helai kaos singlet warna putih, 1 saputangan warna putih motif garis wana ping dan hijau, 2 buah celana dalam warna krem dan warna coklat, 1 lembar Ver dari rumah sakit.

“Korban tinggal di rumah nenek dan kakeknya, sementara Ibu korban pergi ke Turki, Bapak korban pergi entah kemana tak tau rimbanya, tidak pernah ada kabar, pelaku dan istrinya adalah sebagai uwak korban, yang juga tinggal se-rumah bersama kakek neneknya,” terang Kasat Reskrim.

Kronologis kejadian,”Pelaku melakukan perbuatannya untuk menyalurkan hasrat hawa nafsunya, dengan cara membujuk korban, dengan cara memberikan chicken hisaba, agar mau melakukan persetubuhan,” ucapnya.

Atas perbuatannya, pelaku akan dikenakan Pasal 76D Jo pasal 81 dan/atau pasal 76E Jo pasal 82 Undang – undang RI No. 17 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang-undang RI No. 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 Tahun penjara,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Muklis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *