Viral di grup WhatsApp “Ditemukan mayat depan SMPN 6 Cirebon”, ternyata hoax

  • Whatsapp
Anggota Kepolisian dari Polres Tasikmalaya, Warga dan siswa siswi SMP N 6 Tasikmalaya, Senin (27/01/2020)

MITRAPOL.com, Cirebon – Pemberitaan ataupun kabar yang sering beredar melalui media sosial (medsos) terkadang belum tentu benar.

Seperti halnya yang baru-baru ini terjadi dan viral di beberapa grup WhatsApp (WA) terkait ditemukannya Mayat didepan SMPN 6 Cirebon sangat menggegerkan Masyarakat Cirebon dan sebagian Siswa SMPN 6 Cirebon.

Setelah ditelusuri tim Mitrapol Biro Cirebon di lapangan, pada Rabu (29/1/2020) ternyata berita yang dikirim via WhatsApp itu tidak benar atau hoax.

Berikut pesan berantai yang tersebar id grup WA:

Telah di temukan mayat di depan skolah SMP N 6 Cirebon dia adalah perempuan siswi SMP N 6 kls 7 yg jadi korbannya juga menurut polisi korban di Ambil Ginjalnya lalu di kubur begitu ajh oleh si pembunuh,kejadian tdi pd jam 3 sore setelah warga setempat menemukan galian yg mencurigakan ahirnya polisi datang & skrg lagi di lakukan otopsi bagi ibu2 bpk2 hati-hati skrg penculikan & pembunuhan terhadap anak sdh masuk ke wilayah Tasik ciamis garut , mohon di share,.

Ketika dihubungi Wartawan Mitrapol Biro Cirebon, Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja SH,MH. menyampaikan bahwa berita ditemukannya Mayat di depan SMP N 6 Cirebon itu tidak benar dan hoaks.

Sumber lain informasi adalah, kejadian tersebut di depan SMP N 6 Tasikmalaya, mayatnya ditemukan Warga di Gorong-gorong depan Sekolah. Siswi bernasib naas ini diketahui berinisial Del (13) Tahun Siswi kelas 7 SMP N 6 Kota Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat.

(Reporter: Darto)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *