Balon Wabup Butur Darmawan Wiridin terus serap aspirasi masyarakat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Buton Utara – Bakal Calon Wakil Bupati (Balon Wabup) Buton Utara Darmawan Wiridin, SH,MH semakin gencar melakukan sosialisasi guna menyerap aspirasi masyarakat.

Setelah menyambangi beberapa desa di wilayah Kecamatan Kambowa, Kec. Bonegunu dan Kecamatan Wakorumba Utara, kini Darmawan Wiridin kembali menyambangi warga Desa Tomoahi, Desa Kotawo dan Desa Soloy Agung.

Dalam Silaturahminya Darmawan Wiridin beberapa hari yang lalu mendapat sambutan positif dari warga setempat.

Dalam pertemuan itu bebrapa warga secara spontanitas lantang menyampaikan, “Kami memang butuh pemimpin kedepan yg milenial ,ber energi serta tdk gampang pelupa alias pikun dan mampu mengakomodir aspirasi masyarakat.

Silaturahmi itu yang dilaksanakan di salah satu rumah warga itu, Darmawan menyampaikan niatnya untuk maju dalam pilkada 2020 sebagai calon wakil bupati Butur adalah semata mata untuk membangun daerah Butur ke depan agar lebih maju adil dan sejahtera.

“Melihat kondisi butur saat ini perlu ada yang dibenahi, jika kita bandingkan dengan daerah lain seperti Buton Tengah, Buton Selatan, mereka telah selangkah lebih maju, baik itu dari akses infrastruktur jalan, lapangan pekerjaan, pendapatan asli daerah dan sebagainya,” papar Darmawan.

Lanjut dia, “Insya allah jikakita bersama sama membangun daerah yang kita cintai ini saya yakin akan lebih maju lagi, kita akan membuka lapangan pekerjaan dan membuka Balai latihan Kerja dididik secara profesional dengan demikian akan teratasi pengangguran, jadi tidak perlu lagi merantau ke daerah daerah lain karena di kampung kita siapkan lapangan pekerjaan,” ujarnya.

“Saya maju dalam salah satu calon wakil bupati Aswadi Adam setelah beberapa bulan lalu saya konfirmasi ke beliau untuk maju sebagai bursa 02 beliau, dan beliau mendorong saya untuk terjun ke lapangan bersilaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat.”

Dalam dialog dan diskusi itu warga setempat mereka menitipkan pesan dan harapan jika nanti terpilih sebagai Bupati dan Wabup.

“Mohon nasib para petani diperhatikan, akses jalan tani dipermulus sehingga hasil panen dapat dipasarkan ke kota. Jangan karena gara gara jalan rusak dan berlumpur akhirnya hasil panen kami membusuk di tempat,” ucap seorang warga yang enggan diseebut namanya.

Sementara itu beberapa tokoh masyarakat Desa Lambale dan Kotawo berpesan kepada bakal calon Wakil bupati Darmawan untuk disampaikan kepada Pak Aswadi Adam yang juga sebagai Calon Bupati Butur agar jika terpilih nanti serius dalam membuka lapangan pekerjaan di Lambale khususnya di kecamatan Kilisusu Barat.

“Karena warga disini hanya mengandalkan berkebun dan mengolah kayu dan dijual ke luar daerah, itupun juga mengolah kayu ini harus ada izin dari pemerintah, kalo tidak ada izin kita ditangkap oleh aparat yg berwajib, jadi kami berdoa semiga perjuangan Aswadi Adam bersama bakal calon wakilnya Darmawan Wiridin mendapat restu dari Tuhan yang Maha Esa untuk membangun daerah Buton Utara yang cintai ini agar lebih maju adil dan sejahtera,” pungkasnya.

(David Wiridin)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *