DPRD Sulsel gelar rapat persiapan pelantikan anggota dewan terpilih

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar – DPRD Provinsi Sulawesi Selatan menggelar rapat gabungan sebagai persiapan pelaksanaan acara pelantikan anggota dewan di Gedung Tower Lantai 2 DPRD Provinsi Sulsel, Kamis (30/1/2020).

Anggota dewan DPRD Sulsel terpilih yang belum sempat dilantik pada September 2019 akan diambil sumpahnya pada hari Jum’at besok, (31/1/2020).

Ada dua nama yang akan dilantik yakni dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Ibu Risfayanti dan dari Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Bpk Muh. Adam, yang terpilih pada pemilihan Umum Legislatif periode 2019-2024.

Rapat ini dihadiri pihak Kepolisian, TNI, Dinas Kesehatan, Dishub, Pol PP dan juga dari Satgas PDIP.

“Kehadiran mereka diharapkan dapat mensinergikan semua elemen yang ada agar pelantikan nantinya dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ungkap Surya Darma selaku Kabag Informasi dan Perundang Undangan DPRD Prov. Sulsel.

Surya Darma menambahkan, “Kami sudah siapkan segala kebutuhan yang diperlukan dalam pelaksanaan paripurna ini, tamu undangan berjumlah sekitar 270 orang (indoor) Dalam Ruangan Diantara nya yang di undang adalah Forkopimda, tokoh masyarakat, KPU, Bawaslu, DPR-RI dan keluarga yang dilantik, juga Anggota Dewan Terpilih lainnya akan kami undang,” tuturnya.

Dalam Kesempatan ini, Hadir pula Kapolsek Panakukang yang dalam arahannya ia akan menurunkan personel nya untuk keamanan.

“Karena kemungkinan ada demo jadi kami akan menurunkan sekitar 100-200 personel kepolisian termasuk dari polrestabes dan Brimob,” ungkap Kapolsek.

Sekretaris Dewan (Sekwan) provinsi Sulawesi Selatan, M. Jabir meminta yang juga hadir dalam persiapan paripurna Tertib parkir kendaraan dan steril ruangan pelantikan gedung lantai 3 DPRD Provinsi, agar jajarannya berkordinasi langsung dengan kasubag rumah tangga DPRD untuk segala keperluan pelaksanaan acara pelantikan, harapnya.

“Kita sudah berkordinasi dengan semua instansi demi lancar nya pelantikan ini ada Polsek panakukang, koramil(TNI) Satpol PP untuk membantu kita selama acara berlangsung dan kami sudah menyiapkan dan kursi untuk diluar ruangan dan sekitar gedung untuk para tamu yang ikut mengantar anggota dewan yang akan dilantik,” tutupnya.

 

(Reporter: Muh Ali)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *