Lantik Pengkab FPTI Pali, Beni: Terus majukan olahraga panjat tebing

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sekayu – Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumatera Selatan (Sumsel), Beni Hernedi melantik Pengurus FPTI Kabupaten Pali periode 2019-2023.

Prosesi pelantikan Ketua FPTI Kabupaten Pali bersama pengurus lainnya berlangsung di Guest House Rumah Dinas Bupati PALI, Kamis (30/1/2020).

Usai menyerahkan bendera pataka FPTI kepada Ketua FPTI Pali Ahmad Joni yang juga sebagai Kepala Bappeda Kabupaten Pali, Beni mengingatkan agar semangat untuk membumikan cabang olahraga ini makin kuat di daerah.

Wakil Bupati Musi Banyuasin ini juga yakin, ke depan FPTI Pali akan melahirkan atlet-atlet yang patut di pertimbangkan dan mampu bersaing, baik pada even lokal, nasional bahkan internasional, tentunya hal tersebut harus mendapat dukungan penuh oleh Pemkab Pali.

“Sangat penting bagi pengurus FPTI Kabupaten Pali untuk menggenjot lahirnya atlet-atlet panjat tebing berprestasi dari daerah ini, sehingga bisa bersaing di level provinsi, regional, nasional bahkan internasional. Selain itu juga olahraga panjat tebing ini bermanfaaf untuk mengolahragakan masyarakat,” ucap Wakil Bupati Muba ini.

Senada itu, Ketua FPTI Pali Ahmad Joni mengatakan walau pelantikan pengurus cabang olahraga ini baru terlaksana, namun tidak akan mengurangi semangat pihaknya untuk mempopulerkan olahraga tergolong ekstrem tersebut.

“Kami bertekad untuk memajukan olahraga panjat tebing di Kabupaten Pali. Apalagi, sekarang sudah banyak berdiri klub dan sarana dan prasarana menunjang olahraga tersebut,” ucapnya.

(Reporter: Anto)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *