RSUDZA: Mahasiswa Aceh yang tiba dari China bebas virus corona

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Banda Aceh – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RAUDZA) Banda Aceh Azharuddin menyatakan mahasiswa Aceh yang telah tiba di Aceh dari China dalam kondisi bebas dari virus corona yang kini mewabah di Negeri Tirai Bambu tersebut ucapnya.

Setelah diperiksa kesehatan kondisinya sehat dan tidak ada keluhan apapun. Kita  nyatakan sehat ucap Azhar, Kamis (30/01/2020).

Mahasiswa Aceh ada empat orang yang sedang menempuh pendidikan di China yang telah kembali ke Aceh yaitu Maria Effi Yana, Dinda Destari, Rizki Maulida, Muhammad Sahuddin dan Zamzami yang sedang kuliah di Hong Kong.

Para mahasiswa yang telah tiba itu bebas dari virus corona, sehingga untuk mengecek kondisi kesehatan dasar mereka tidak mesti mengikuti standar operasional prosedur penanganan bagi seseorang yang terjangkit virus corona ucapnya.

Musim cemas (virus corona) sebelum pulang ke rumah mereka singgah  ke rumah sakit atas permintaan sendiri dan untuk mengetahui kondisi kesehatan mereka dan hasilnya alhamdulillah sehat ucapnya.

Azhar juga mengatakan jika para mahasiswa itu tidak memiliki keluhan apapun yang menjurus ke gejala terjangkit wabah virus corona sehingga rumah sakit hanya mengecek kesehatan dasar seperti darah, dada, dan beberapa lainnya.

Para mahasiswa tidak usah panik jika misalnya ada keraguan cemas, silahkan ke rumah sakit, karena di rumah sakit banyak dokter ahlinya dikarenakan lagi musim panik (virus corona) ya, welcome saja ucapnya.

Selain di RS Zainoel Abdidin, setiap mahasiswa Aceh yang tiba dari China melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar juga telah melewati pemindai suhu thermoscanner, serta pemeriksaan dari Kantor Kesehatan Pelabuahan (KKP) untuk mendeteksi terserang virus itu tutupnya.

 

 

Reporter : Fiah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *