Wakil Walikota Metro Djohan akan realisasikan usulan masyarakat di Musrenbang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro – Wakil Walikota Metro Djohan memimpin Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Karang Rejo, Kecamatan Metro Utara, Rabu (29/01/2020).

Salah satu topik yang dibahas dalam musrenbang itu adalah masalah sampah.

Sebagai salah satu usulan warga dari Kepala SDN 08 Karangrejo Metro Utara, R.A Sri Nurlela mengungkapkan, permintaannya dalam musrenbang mengusulkan kendaraan pengangkut sampah.

Musyawarah Rencana Pembangunan yang berlangsung di aula kelurahan setempat adalah untuk mengganti gerobak sampah menjadi bentor sampah.

“Kami mengusulkan agar gerobak sampah selama ini yang sudah rusak diganti menjadi bentor. Karena kan sekarang masih pakai gerobak, makanya kami mengusulkan untuk bisa dapat bentor. Baru ini kita mengusulkan, ya harapannya direalisasikan oleh bapak Wakil walikota,” ujarnya.

Atas usulan warga tersebut Wakil Walikota Metro Djohan akan berupaya membantu merealisasikannya. Karena kendaraan bentor sampah merupakan sarana penting untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan asri.

“Ya pasti kita realisasikan. Kita ini kan menjalankan berdasarkan usulan masyarakat. Dari musyawarah ini semua usulan kita lihat, apakah sudah sesuai belum dengan arah visi kita. Supaya juga visi kita ini tercapai,” ujarnya.

Ia juga menilai, ketika mobil pengangkut sampah kurang maksimal maka diperlukan sarana dan prasarana lain seperti gerobak maupun bentor sampah.

“Tidak usah hanya sekolah, saya juga menyarankan semua kelurahan, liat ketika itu dibutuhkan gerobak sampah. Ketika mobil armada kita itu tidak maksimal, gerobak sampah itu kan bisa beroperasi,” ucapnya.

Diakhir komentar,Djohan juga mengizinkan sekolah tersebut untuk mengelola sampahnya sendiri.

“Apalagi di sekolah itu, ketika mobil bawa sampah dari kota dia tidak melewati SD itu. Makannya permohonan mereka juga bukan hanya gerobak sampah, tapi permohonan mereka itu supaya tidak dikenakan retribusi karena mereka mau ngangkat sendiri, bawa sendiri,” tutupnya.

 

(MM/rls)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *