Kapolsubsektor Tegal Alur hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta –  Kapolsubsektor Kelurahan Tegal alur Aipda Saepudin SH menghadiri pengajian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Sekolah SMK YADIKA 2, Jl. Kamal Raya No.42 Rt 001/06 Kel. Tegal Alur, Kec. Kalideres Jakarta Barat. Kamis 30/01/2020.

Kegiatan pengajian dihadiri oleh Kabid Pendidikan Sekolah YADIKA Sri Butanta. S.Pd, Kepala Sekolah SMK YADIKA 2, M. Ritonga. S.Sos, Kapolsubsektor Tegal Alur IPDA Saepudin,
Bhabinkamtibmas Kel. Tegal Alur AIPTU H. Sumarno,
Para Kepsek YADIKA.
Para siswa/i Sekolah YADIKA.

Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini digelar dilapangan SMK YADIKA 2 dilaksanakan oleh pihak Guru Sekolah bersama dengan para siswanya.

Sebagai Ketua Panpel adalah Ustadz Muksin, Penanggung Jawab acara adalah M. Ritonga. S.Sos. Jumlah jemaah yang hadir sekitar 600 orang. Penceramah : KH. Taufiqqurahman. S.Ag (Ustadz Pantun).

Dalam tausiyah KH. Taufiqqurahman menyampaikan makna dari maulid Nabi adalah sebagai penghargaan kegembiraan dan juga penghormatan atas sang Nabi. Perayaan maulid nabi ini telah lama mengakar di masyarakat Islam jauh sebelum Rasulullah wafat.

Kesungguhan kita dalam mengambil teladan Rasulullah SAW secara keseluruhan dalam mengarungi perjuangan hidup ini adalah kunci menuju kehidupan umat yang lebih maju dan bermartabat di masa yang akan datang. Mengubah menjadi lebih baik, lebih utuh dan lebih sungguh-sungguh dalam meneladani Rosulullah SAW dalam seluruh sisi kehidupan kita. Kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat, bangsa, negara dan dunia, kata Taufiq.

Disela menghadiri kegiatan tersebut Aipda Saepudin mengatakan Kegiatan pengajian memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW, adalah kegiatan yang sangat baik, ini merupakan perwujudan kecintaan kita sebagai umat muslim kepada junjungan kita Nabi Muhamad Rosullulloh SAW. Semoga dengan kegiatan ini kita semua mendapat barokah dan keselamatan dari Allah SWT. “Ucap Kapospol Ipda Saepudin

Di tempat terpisah Babinkamtibmas Kelurahan Tegal Alur Polsek Kalideres AIPTU H. Sumarno mengatakan keikutsertaan anggota Binmas diacara keagamaan dan kegiatan masyarakat untuk menjalin hubungan dengan warga biasanya, dengan demikian akan terjalin sinergitas antara polri dengan masyarakat, serta menunjukkan bahwa polri merupakan bagian dari masyarakat, jelasnya.

 

Reporter : Syukur

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *