Brigadir Irvan fasilitasi pemasangan Tapal Batas Antar Desa

  • Whatsapp

MITRAPO.com, Aceh Utara – Penegasan Tapal batas adalah sebuah program yang diamanatkan dalam permendagri No 45 tahun 2016 tentang pedoman penetapan dan penegasan Batas desa, muspika kecamatan langkahan menjelajah daerah perbatasan desa Seureuke dengan desa Lubok pusaka, Kamis 30 Januari 2020

Penetapan tapal batas ini ditandai dengan batu dan pancang kayu yang telah disepakati bersama antara pihak yang bersengketa selama ini.

Mulai sekarang mari kita hidup dengan rukun dan saling menghargai dan jangan ada lagi perselisihan karena hari ini kita sudah menyelesaikan tapal batal antar Gampong,” ujar Bhabinkamtibmas Brigadir Irvan.

Kapolsek Langkahan Iptu Samsul Bahri.” mengatakan jika kedua belah pihak dapat menerima keputusan tapal batas sesuai yang telah diselesaikan atau ditetapkan oleh pihak muspika.

Ini merupakan perwujudan penyelesaian perselisihan yang terjadi selama ini tentang tapal batas antara kedua Gampong, hal ini juga tidak merubah kepemilikan hak milik (tanah) seseorang sehingga tetap sesuai dengan dokumen legalitas yang resmi, ujarnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Camat Kecamatan Langkahan, Kapolsek Kecamatan Langkahan, Danramil Kecamatan Langkahan, Geuchik (kades) Gampong Seureuke Aziz Rusmiono, Geuchik Gampong Lubok Pusaka Sulaiman
Ketua Forum Geuchik Langkahan H. Hamdani Yahya, Tokoh masyarakat, tokoh agama, masing-masing perangkat dua desa terkait.

 

 

Reporter : Zul Aceh

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *