Dua anggota DPRD Sulsel resmi dilantik dan diangkat sumpahnya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar – Rapat Paripurna dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji susulan 2 Anggota DPRD Prov. Sulsel Periode 2019-2024 berlangsung di Ruang Rapat Paripurna Lantai 3 Kantor DRPD Prov. Sulsel Jl. Urip Sumoharjo Kota Makassar, Jum’at (31/1/2020) pukul. 10.00 Wita.

I. Turut hadir dalam giat tersebut ialah sbb :

1. Drs. Prof. Dr. H. Nurdin Abdullah,M, Agr. (Gubernur Sulsel)

2. Andi Ina Kartika Sari SH. M.Si (Ketua DPRD Sulsel).

3. Dr. Syahrial Sidik, S.H., M.H (Ketua Pengadilan Tinggi Kota Makassar)

4. Dr. Abdul Hayat Gani, M.si, (sekda Provinsi Sulsel).

5. Dr. Muh. Iqbal Samad Suhaeb, S. E. M.T (Pj Walikota Makassar)

6. Darmawansa Muin (Wakil Ketua DPRD Sulsel)

7. Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, SH, M.M (Wadan Lantamal VI/Makassar).

8. Kolonel Pnb Sugeng Budiono (Asops Kosekhanudnas II).

9. Kolonel Inf Bahram (Inspektur Kodam XIV/Hsn)

10. Kombes Pol Ibrahim Tompk (Kabid humas Polda Sulsel)

11. Para Muspida Pemprov. Sulsel

12. Para SKPD Pemprov. Sulsel.

13. Para Anggota DPRD Provinsi Sulsel dan Kota Makassar.

14. Sktr 250 orng tamu undangan.

II. Adapun rangkaian kegiatan ialah sbb :

1. Pukul 10.00 Wita pembukaan oleh Mc.

2. Pukul 10.02 Wita menyayikan lagu kebangsaan indonesia Raya.

3. Pukul 10.04 Wita mengheningkan Cipta.

4. Pukul 10.07 Wita, sambutan oleh Andi Ina Kartika Sari SH. M.Si (Ketua DPRD Provinsi Sulsel) sekaligus membuka rapat secara resmi, yang intinya sbb :

a. Kami menghaturkan ucapan terimakasih yg setinggi kepada para tamu undangan yg sempat hadir pada kesempatan ini.

b. Kami jg mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Prov. Sulsel yg baru diangkat untuk priode 2019-2024 dari pilihan rakyat.

c. Saya menyakini anggota DPRD Prov. Sulsel, berfungsi selaku anggota DPRD yg harus bisa membangun bangsa indonesia, dan kita diberikan amanah untuk melanjutkan perencanaan pembangunan untuk kedepannya bisa bekerja sesuai fungsi masing2.

5. Pukul 10.17 Wita, Pengangkatan 2 orang Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Priode tahun 2019-2024, dilanjutkan pengucapan sumpah/janji dan penandatanganan sumpah.

6. *Adapun nama 2 Anggota DPRD Provinsi Sulsel yang dilantik susulan dari Dapil II (Kota Makassar: Panakkukang, Manggala, Tamalanrea, Biringkanaya) ialah sbb:

a. Risfayanti Muin S. S (PDI Perjuangan).

b. Adam Muhammad S.T . M. Si (Partai Gerindra).

7. Pukul 10.30 Wita, Penyampaian dari Drs. Prof. Dr. H. Nurdin Abdullah,M, Agr. (Gubernur Sulsel) yg intinya sbb :

a. Pertama saya mengucapkan terimakasih yg sebesar” nya kepada Para tamu undangan yang sempat hadir pada kesempatan ini.

b. Kami mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Prov. Sulsel yg baru diangkat untuk priode 2019-2024 dari pilihan rakyat.

c. Dengan dilantiknya 2 orang Anggota DPRD Sulsel ini, merupakan pertanda bahwa Formasi Anggota DPRD Sulsel sudah lengkap yaitu 85 orang.

d. Tentunya dengan Formasi ini saya berharap kinerja DPRD Sulsel akan semakin baik. serta Memahami bahwa menjadi pejabat publik adalah amanat rakyat, oleh karena itu amanat tersebut harus dijaga dengan baik Integritas diri dan kehormatan ditentukan oleh seberapa bisa kita menjaga kehormatan ini.

e. Suatu kebanggaan tersendiri bagi kita semua, karena saat ini Provinsi Sulsel masuk dalam kategori pertumbuhan ekonomi terbaik di Indonesia berdasarkan laporan tahunan BI di Jakarta, dan itu semua dapat kita capai berkat sinergitas pemprov dan Pemkot/pemkab, memangkas aturan2 yg memberatkan investasi, mempermudah proses investasi.

f. Saya juga Berharap 2020 akan semakin banyak lagi infrastruktur yg dirasakan oleh masyarakat, di mana Alhamdulillah suatu daerah yg terisolir di Luwu Utara sudah mampu dibuka. Dan Semoga kita tidak hanya mengandalkan APBD, namun bisa menemukan investor untuk pembangunan infrastruktur, di mana pembangunan infrastruktur bisa memajukan ekonomi.

g. Kita berdoa agar polemik yg terjadi soal stadion Mattoangin bisa segera selesai dan mendapat alokasi anggaran untuk pembangunan stadion tersebut, dan semoga sengketa Mattoangin bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

8. Pukul 10.45 Wita Pembacaan Doa.

Pukul 10.55 Wita giat selesai dalam keadaan aman dan lancar.

*Catatan*

– Dua nama di atas merupakan pengganti legislator terpilih yang tidak jadi dilantik pada bulan September 2019. Saat itu, Misriani Ilyas (Gerindra) dan Novianus YL Patanduk (PDIP) dipecat oleh partainya masing-masing sebelum pelantikan 85 legislator DPRD Sulsel periode 2019-2024 karena bermasalah dengan partainya.

 

(Report: Muh Ali/Hms)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *