Pimpin Apel, Kapolsek Carita tekankan disiplin dan pengawasan anggaran

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Carita – Kapolsek Carita, Polres Pandeglang Iptu Pipih Hermasyah memimpin apel pagi di halaman Mapolsek Carita, Jumat (31/1/2020).

Dalam kesempatan apel tersebut Kapolsek memberikan arahan yaitu apel merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri, selain untuk mendengar arahan pimpinan dan pengecekan personil, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan bagi setiap anggota Polri.

Apel adalah kewajiban kita disiplin kita, papar Iptu Pipih ke Mitrapol.com saat dimintai keterangannya di Mapolsek Carita.

Tambahnya, saya menekankan kepada angota-angota Kepolisian sektor Carita jangan sampai disiplin kita luntur sebagai ASN(Aparatur Sipil Negara),harus konsikuen dan sepakat untuk piket. Menciptakan budaya baru, yaitu budaya apel,budaya latihan,budaya santai yaitu ngobrol sesama anggota untuk saling tukang pikiran,Dan budaya mengawasi, contoh kanit mengawasi anggotanya, kapolsek mengawasi semuanya.

Setiap anggota Bhabinkamtibmas untuk makin meningkatkan pendekatan kepada masyarakat, contohnya mencari keterampilan dari pada warga untuk mencari suatu kesenian atau keterampilan yang menjol disetiap desa binaannya,dab semua akan ada penilaian, paparnya.

Ini adalah suatu kesempatan untuk mendorong masyarakat membatu dari keterampilan masyarakat,tidak melihat menang dan tidaknya tetapi kita harus ada perwakilan, jangan kalah sebelum bertanding.

Untuk anggota Bhabinkamtibmas harus pokus di desa binaannya masing-masing. Harus memantau ataupun memonitor pendistributoran PKH. Harus mengetahui siapa para pendamping yang ada disetiap desa dan mengetahui data-data penerima PKH. Mengawasi tentang Dana Desa, kita harus mengawasi terus kita sudah ada Mou antara Polri dan Kementrian Dalam Negeri, kita harus mengetahui dan mengingatkan pelaksanaan penggunaan dari Dana Desa, untuk menghindari terjadinya korupsi.

Jangan sampai dana itu lama baru dipergunakan, sehari sudah ditransfer langsung dipergunakan, kita mencegah yang tidak inginkan, tutup Iptu Pipih.

 

 

Reporter : R Siregar

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *