Tidak kantongi ijin, Peternakan Ayam ditutup Muspika Gunungkencana

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak – Diduga Tidak berijin pembangunan peternakan ayam di Kampung Cikole Desa Ciakar Kecamatan Gunungkencana resmi dihentikan oleh Muspika Kecamatan Gunungkencana. Kamis (30/1/2020)

Camat Gunungkencana Rahmat turun langsung kelokasi berserta tim. Penutupan berlangsung damai dengan dialogis antara Muspika dengan Pelaksana proyek.

Menurut Rahmat, hal ini dilakukan karena berdasarkan keberatan warga dibeberapa kampung dan elemen masyarakat, serta dalam rangka penegakan Perda Kabupaten Lebak Nomor 9 Tahun 2010 tentang Retribusi Perizinan Tertentu juga Perda Kabupaten Lebak Nomor 2 Tahun 2014 tenang RTRW.

“Pihak pelaksana proyek mematuhi untuk menghentikan kegiatan pendirian bangunan sampai segala perijinan telah ditempuh sesuai prosedur.” jelasnya.

Selain itu lanjut Rahmat, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama mengawasi terhadap pelaksanaan pendirian ternak ayam.

Sementara itu, salah satu warga Desa Ciakar Juli dengan tegas mengatakan pihak warga berharap penghentian itu jangan bersifat sementara tetapi harus benar benar dihentikan.

“Kami berharap penutupan ini jangan bersifat sementara jika pembangunan masih berdiri kami akan turun aksi ke kantor kecamatan,” ujar juli.

Dilain pihak Himpunan Mahasiswa Gunungkencana (HIMAGUNA) telah melayangkan surat mendesak kepada Pemerintah Kecamatan setempat untuk segera menutup peternakan ayam karena menurut mereka, wilayahnya merupakan zona merah untuk peternakan ayam.

“Kami sangat mengapresiasi kepada pihak kecamatan yang sudah menghentikan ternak ayam kami berharap ditutup permanen karena akan menimbulkan wabah bibit penyakit,” kata Usep ketua Himaguna.

 

 

Reporter : Ya

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *