Gelar raker perdana, Ormas KPK siap sambut Pesparawi dan PON Papua XX

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Salah satu Organisasi Kepemudaan di Kabupaten Mimika, Papua yakni Komunitas Pemuda Kei (KPK), menggelar rapat kerja (raker) pertama yang berlangsung di Grand Tembaga Hotel, Timika, Sabtu, (01/02/2020).

Raker perdana salah satu organisasi pemuda asal Kepualauan Kei, Maluku di Kabupaten Mimika ini dalam rangka membentuk dan mengesahkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organsisai.

Kegiatan ini bertemakan, ‘Refleksi peran masa lalu untuk meneguhkan gerak pengabdian bagi bumi amungsa tanah kamoro’ dan dihadiri seluruh pengurus KPK Mimika.

Yosep Temorubun, SH selaku Ketua Komunitas Pemuda Kei (KPK) Mimika mengatakan, KPK merupakan salah satu ormas kepemudaan di mimika yang dibentuk pada 1 Juni 2018 dan telah disahkan secara hukum dan selanjutnya dikukuhkan pada 9 maret 2018 lalu dengan harapan melalui wadah orgnisasi ini mampu berkontribusi baik terhadap masyarakat maupun daerah mimika secara umum dan warga berdarah kepulauan Kei, Maluku secara khusus.

“Raker ini selain untuk merumuskan dan membahas berbagai program kerja di tahun 2020 dan disahkan juga bersepakat untuk komitmen bersama untuk menjadi mitra terkait dalam hal kontribusi dalam menjaga situasi kamtibmas di mimika,” kata Temorubun.

Josep juga menyatakan, kini seluruh pengurus Komunitas Pemuda Kei siap menyambut dua Ivent terbesar yang akan digelar di Kabupaten Mimika yakni Pesparawi dan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 mendatang.

“Kami siap bantu pihak terkait dalam hal pengamanan Pesparawi dan PON XX mendatang,” tutup Josep Temorubun.

Hadir dalam pembukaan rapat kerja diantaranya Perwakilan Pemda Mimika, TNI/Polri, Ormas Kepemudaan serta pembina KPK dan para sesepuh organisasi KPK.

(Reporter : AQM)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *