Sambut 2020, Japan National Tourism Organization hadirkan pameran wisata online

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Jepang merupakan salah satu destinasi wisata negara paling menarik bagi wisatawan di seluruh Dunia. Japan National Tourism Organization (JNTO) mengadakan pasar wisata untuk mempromosikan Japan Travel Week.

Travel fair itu menggunakan platform online yang dimulai pada 3 Maret sampai 10 Maret.

Director Exsecutive JNTO Jakarta Izumi Amano, mengatakan ajang pasar wisata atau travel fair itu sengaja dibuat berbeda, yakni dengan cara digital.

Izumi Amano menjelaskan, perkembangan tren digital semakin diminati untuk urusan perjalanan. Sebab itu, Japan Travel Week kali ini dibuat menggunakan platform online.

“ini adalah inovasi baru dari Japan Travel Week dan kali pertama (travel fair) diadakan dalam bentuk online, oleh JNTO di Indonesia,” ucap Izumi Amano di Jakarta, Jumat (31/01/2020).

Izumi Amano menambahkan, meski travel fair dalam platform online namun untuk mencari informasi wisata itu bisa dicek dari pertengahan Februari Tahun ini. “Informasi dapat dicek di website Japan Travel Week (japantravelweek.co.id),” ujarnya.

Berdasarkan data internal JNTO, wisatawan Indonesia yang ke Jepang terus meningkat. Data itu menunjukkan pada 2018, Jepang dikunjungi 397.000 wisatawan Indonesia.

Kemudian, meningkat menjadi 412 ribu orang pada 2019.

Menurut Project Manager Japan Travel Week Akita Priandana, inovasi perlu dilakukan untuk memikat lebih banyak lagi jumlah wisatawan Indonesia ke Jepang.

“Kami sudah 12 kali mengadakan pameran Japan Travel Week dalam bentuk offline, itu jangkauan hanya terbatas Jakarta saja,” ujar Akita Priandana.

Akita menjelaskan, platform online sengaja diluncurkan untuk ajang travel fair, untuk menjangkau lebih banyak peminat di seluruh Indonesia.

“Pariwisata adalah industri paling berkembang di Jepang saat ini,dan pemerintah Jepang sendiri menargetkan 40 juta wisatawan asing dari berbagai negara yang datang ke Jepang termasuk Indonesia salah satu negara yang potensial untuk memenuhi target tersebut,” papar Akita.

Tahun 2020 ini menjadi kesempatan spesial untuk mengunjungi negara matahari terbit, karena bertepatan dengan Olimpiade dan Paralimpiade 2020 yang akan diadakan di Tokyo.

“Kami berharap dengan diadakannya Japan Travel Week ini, semakin banyak masyarakat Indonesia yang tertarik untuk berkunjung ke Jepang,” tutup Amano.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *