Golkar Butur mantap dukung Aswadi Adam

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Butur – Partai Golkar Buton Utara (Butur) bersama salah satu bakal calon Bupati Butur Muhammad Aswadi Adam kembali menyapa masyarakat Kecamatan Kulisusu, di Lapangan Raja Jin Ereke. Jum’at (31/1).

Acara tersebut adalah dalam rangka pemantapan konsolidasi internal Partai sekaligus memperkenalkan sosok Aswadi lebih jauh dan lebih luas di wilayah Butur, dan kini sudah menjangkau di Enam Kecamatan di daerah Buton Utara.

Kegiatan terakhir dipusatkan di Lapangan Raja Jin Ereke, Kec. Kulususu berlangsung begitu meriah dengan dihibur artis Ibu Kota Duo Rese dan dihadiri sekitar 800 orang simpatisan dan pendukung partai Golkar serta masyarakat yang menginginkan Aswadi Adam menjadi pemimpin di Butur.

Dalam sambutannya, Sekretaris Golkar Butur Al Adrin mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan itu merupakan konsolidasi dan sosialisasi pada tataran internal partai, dalam rangka menghadapi Pilkada, Partai Golkar telah melewati beberapa tahapan sampai pada akhirnya melakukan konsolidasi, menemui kader- kader di tingkat kecamatan, Desa dan kelurahan.

“Kami hadir untuk menyuarakan satu hal, bahwa Golkar telah mengusung Aswadi Adam sebagai calon bupati 2020 mendatang. Sebagai kader partai, mari kita sama- sama bergandengan tangan untuk melakukan komunikasi politik.

Di tempat yang sama Plt. Ketua DPD II Partai Golkar Butur, La Ode Aca, dalam orasi politiknya mengatakan bahwa Partai besutan Airlangga Hartanto itu solid mengusung Aswadi Adam sebagai calon Bupati pada percaturan Bupati dan wakil Bupati Buton utara

“Tidak ada pilihan lain, saya diberi tugas untuk memantapkan pengurusan Partai Golkar dari Kabupaten, Kecamatan, lurah dan desa. Sebagai ketua saya diberi tugas untuk mensosialisasikan Aswadi Adam,” ujarnya.

Partai Golkar sendiri, sambung wakil ketua kaderisasi DPD I Partai Golkar Sultra ini tidak tergesa-gesa menjatuhkan pilihan kepada sosok anak muda Aswadi Adam. Kata dia, sudah melalui pertimbangan yang matang.

“Betul apa yang dikatakan Soekarno, berikan aku sepuluh pemuda maka akan kuguncang dunia. Maka inilah pemuda yang mempunyai sosok berintegritas, mempunyai kapasitas kuat untuk memimpin Butur lima tahun ke depan,” ucap La Ode Aca, disambut dengan tepuk tangan meriah.

Sebabnya, tambah La Ode Aca, Aswadi Adam merupakan pemuda yang sukses di daerah, orang berproses dari bawah, yang mempunyai niatan kuat untuk membangun Butur ke arah lebih baik demi kesejahteraan masyarakat setempat.

Sementara itu Aswadi Adam yang merupakan calon Bupati Butur yang juga mantan kepala BRI mengungkapkan, dirinya telah siap bertarung pada Pilkada Butur.

“Saya putra Buton Utara, sekolah di Sulawesi Utara, bekerja di Maluku Utara, sekarang jadi Bintang Utara untuk tampil di Buton Utara, yang kita cintai ini,” tutur Aswadi Adam diiringi tepuk tangan dan sorakan kegembiraan ratusan masyarakat yang memadati lapangan Raja Jin Ereke, Kecamatan Kulisusu

Aswadi mengatakan, dirinya kembali ke tanah kelahirannya dengan niat yang tulus untuk benar-benar dan serius mengabdi diri kepada masyarakat. Untuk membangun Butur menjadi lebih baik, adil dan merata

“Saya datang bukan untuk merampas hak-hak saudara sekalian, saya datang untuk bersama-sama, bergandengan tangan memikirkan serta membangun Buton Utara menjadi lebih baik,” tegasnya.

Aswadi Adam sedikit menyoroti kondisi pembangunan Butur, menurutnya, Butur sejak mekar 12 tahun silam hingga sekarang pembangunannya sedikit lambat, masih banyak infrastruktur yang rusak.
“Jujur saja saya tidak menyalahkan pemerintah sekarang ini. Tapi saya minta maaf, kita bisa melihat sendiri, jalanan masih banyak yang rusak, berlubang,serta signal jaringan Telkomsel belum menjangkau semua wilayah Butur, sarana lainnya masih banyak yang kurang. Ini yang akan menjadi perhatian kita kedepan saudara-saudaraku,” ungkapnya.

Selepas acara sosialisasi, Aswadi Adam bersama Partai Golkar, dan sejumlah elemen taktis hingga ratusan simpatisan kemudian mengadakan pawai dengan menggunakan kendaraan roda dua dan empat, mereka jalan beriringan menuju arah perempatan kelurahan Sara Ea. Kemudian, belok menuju kediaman orang tua Aswadi Adam di Lorong Hansip Kelurahan Lipu.

 

 

Reporter : David Wiridin

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *