Terkait bangunan bermasalah Citata Jakarta Pusat jangan tutup mata

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan (Citata) Jakarta Pusat diduga melanggar Peraturan Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta No. 279 Tahun 2016 tentang Organisasi dan Tata Kerja Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan. Bahwasanya Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Pusat tidak bekerja secara maksimal.

Dalam rangka mendorong terbentuknya tata kelola pemerintahan yang baik, transparan, dan profesional dengan berorientasi pelaksanaan program pembangunan, pembinanaan, dan pemberdayaan masyarakat yang sesuai dengan amanat peraturan perundang-undangan. Dengan merujuk UU No. 28 Tahun 1999, UU No. 31 Tahun 1999, Peraturan Pemerintah No. 71 Tahun 2000, Pergub Prov Daerah Khusus Ibukota Jakarta No. 279 Tahun 2016.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun tim Pokja Pusat banyak di temukan pelanggaran-pelanggaran Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat. Diantaranya bangunan yang diduga akan dibangun kost-kostan berlantai 3 (tiga) di wilayah Kecamatan Johar Baru dan bangunan IMB Rumah Tinggal ada dugaan akan dibangun sebuah Food court yang berlokasi di Jalan Cempaka Putih Raya No.108 hingga kini pekerjaan terus berjalan dan aman, luput dari pengawasan juga penindakan dari instansi terkait.

Abah (65) seorang tokoh masyarakat di wilayah tersebut mengatakan,” kita berharap Pemda dapat mendorong terbentuknya tata kelola pemerintahan yang baik transparan dan profesional, seharusnya petugas menindak dan menyegel bangunan tersebut,” ungkapnya, Sabtu, (1/2/2020).

Bahwa penegakan peraturan perundang-undangan dibidang tata ruang dan bangunan gedung harus terus dilakukan secara konsisten, transparan, dan berintegritas, tambah Abah.

“Maka dari itu SKPD teknis terkait, kiranya tidak membiarkan pelanggaran terus terjadi dan segera melakukan penindakkan,” pungkasnya.

 

Pokja Pusat

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *