Wakil Ketua DPRD Ucuy Masyhuri kembali pimpin DMI Lebak

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak – Wakil Ketua DPRD Lebak Ucuy Masyhuri kembali terpilih menjadi Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Lebak periode 2020 – 2025. Peserta Musyawarah Daerah (Musda) II DMI Lebak dari 28 kecamatan secara aklamasi memilih mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini untuk mengomandoi DMI lima tahun ke depan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Diskominfo Lebak Doddy Irawan, Kepala Kemenag Lebak Achmad Tohawi, Ketua FSPP Lebak Ade Bujhaerimi, dan Ketua DMI Banten Rasna Dahlan.

Ketua DMI Lebak Ucuy Masyhuri mengatakan  Musda II DMI Lebak berjalan lancar dan sukses. Kegiatan tersebut dihadiri peserta dari 28 kecamatan dan pengurus DMI Provinsi Banten. Bahkan, organisasi kemasyarakatan dan keagamaan ikut hadir dalam Musda II DMI Lebak.

“Agenda kita pembahasan program kerja dan memilih ketua. Saya dipercaya kembali menjadi Ketua DMI Lebak untuk masa bakti lima tahun ke depan,” kata Ucuy di gedung DPRD Lebak, Sabtu (2/2).

Dijelaskannya, DMI Lebak memiliki komitmen mendukung program pembangunan keagamaan di Lebak. Tidak hanya mengoptimalkan fungsi masjid sebagai tempat ibadah, tapi juga menjadi pusat peradaban. Masjid juga menjadi tempat pembinaan umat agar terhindar dari paham radikal dan menyimpang.

“Radikalisme dan paham menyimpang merupakan ancaman bagi tolerasi dan keberagaman. Karena itu DMI harus hadir bersama MUI dan FSPP dalam membina umat di daerah,” tegasnya.

Kepala Diskominfo Lebak Doddy Irawan mengatakan, DMI harus memaksimalkan fungsi masjid sebagai pusat peradaban. Kedua, menjadikan pengelolalaan masjid menjadi modern dan masjid tidak hanya berfungsi sebagai tempat ritual ibadah tapi masjid menjadi pusat perekonomian yg menyejahterakan umat. Ketiga, DMI harus hadir melayani umat di tiap kecamatan.

“Terakhir, DMI harus menjadi pilar dalam mencegah masuknya paham radikal dan menyimpang kepada umat,” ungkapnya.

 

 

Reporter : Miana Putri

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *